Dendam Terbalaskan, Petinju Wanita Bengkulu Raih Emas

foto: Iman bengkuluekspress.com Petinju Bengkulu (biru), Cindy Marsela saat berlaga diatas ring
foto: Iman bengkuluekspress.com Petinju Bengkulu (biru), Cindy Marsela saat berlaga diatas ring

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Petinju wanita Bengkulu, Cindy Marsela, berhasil menyumbang medali emas dalam ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) tinju tingkat PPLP/PPLPD dan SKO (Program Pusat Pendidikan Latihan Pelajar, PPLP Daerah dan Sekolah Keterbukaan Olahraga), yang diadakan di Provinsi Bengkulu. Cindy berhasil mengalahkan petinju unggulan Papua Barat, Kalep Edowai.

Kemenangan ini juga sebagai pembalasannya terhadap petinju Papua Barat tersebut, setelah sebelumnya pernah bertemu diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Riau pada tahun sebelumnya.

“Ya akhirnya dendam terbalaskan. Saya bangga bisa bertarung dan mengharumkan nama Bengkulu sebagai tuan rumah,” ungkap Cindy kepada bengkukuekspress.com seusai pertandingan, Selasa (17/07/18).

Dengan hasil ini, Bengkulu telah mengumpulkan 4 medali emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Hasil sementara ini diakui sang pelatih, Barlian, sudah cukup memuaskan dan sudah mencapai target.

“Kita sebelumnya menargetkan 4 medali emas, namun masih ada 1 partai lagi yang belum dimainkan atlet kita. Masih ada harapan untuk menjadi juara umum. Tentunya kita membuat bangga masyarakat Bengkulu,” tuturnya.

Pada partai pamungkas yang digelar malam ini (17/07/18), Bengkulu masih menyisakan 1 petinju dikelas Youth. Diharapkan dipartai penutup ini, atlet Bengkulu masih bisa menyumbang medali. (Imn)