Dempo Xler Terpilih Ketua Komisi IV, Suhardi DS Pimpin Ketua BK

Foto 1 IST / BE – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, SIP, M.AP

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu yang salah satunya membahas tentang Pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Dempo Xler, SIP, M.AP terpilih sebagai Ketua Komisi IV. Sedangkan, Ketua Badan Kehormatan (BK) dipilih Suhardhi DS.

“Sebelumnya kita berharap pemilihan untuk melengkapi AKD ini dilakukan setelah PAW. Namun, tadi dari saran teman-teman mayoritas ingin pengisian AKD ini dilakukan hari ini, maka untuk Ketua Komisi IV terpilih Dempo Xler dan Ketua BK itu Pakde Suhadhi,” kata Wakil Ketua I DPRD Provinsi, Samsu Amanah, Senin (24/5).

Secara AKD, kata Samsu, sesuai dengan bidangnya dan rasa sudah tidak ada lagi masalah. Karena sekarang sudah ada ketuanya masing-masing terpilih. Maka, pihaknya berharap agar ketua terpilih dapat menjalankan amanah, sebagaimana yang telah diamanatkan.

Foto 2 IST / BE – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Bengkulu Suhardhi DS.

“Kita harapkan dengan terpilihnya ketua -ketua ini agar setiap kegiatan yang berkaitan dengan keduanya agar bisa kembali bejalan Normal. Untuk SK nya, dalam waktu dekat akan segera kita buatkan,” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi terpilih, Dempo Xler mengaku siap menjalankan amanah yang telah dipercayakan padanya. Ia juga menyatakan siap untuk menyelesaikan PR terhadap mitra-mitra strategis yang belum terselesaikan.

“Kita siap lakukan koordinasi dan menyelesaikan pekerjaan terutama untuk mitra strategis kita seperti misalnya Dinkes, Diknas, Dinsos dan yang lainnya. Termasuk juga mengawal Perda Prokes yang saat ini masih dalam tahapan evaluasi Mendagri,” ujarnya.

Foto 4 IST/ BE – Ketua Fraksi Persatuan Nurani Indonesia Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Dempo merasa, sejauh ini DPRD sendiri merupakan salah satu lembaga yang benar-benar disoroti oleh masyarakat. Maka dari itu tugas dan tanggungjawab harus benar-benar dilaksanakan dengan baik.

“Kita akan laksanakan peran di dibang-bidang kita dengan mitra-mitra terkait, termasuk juga mengawal anggaran di APBD,” ujarnya.

Sementara itu ketua Fraksi PPNI Usin Abdisyah Putra Sembiring menyampaikan selamat atas terpilihnya ketua komisi lV dan ketua BK DPRD Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah hari ini Komisi IV sudah melakukan pemilihan, sudah sesuai dengan jalur Bamus yang sudah diagenda dari beberapa bulan lalu. Selamat kepada Dempo Xler telah terpilih sebagai ketua komisi IV,” ucap Usin.

Usin menekankan, dengan semangat muda dirinya yakin dapat meningkatkan kembali posisi DPRD Provinsi Bengkulu sebagai mandat rakyat dan memperjuangkan amanah rakyat.

Foto 4 IST/ BE – Ketua Fraksi Persatuan Nurani Indonesia Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Dempo Xler sebelumya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu menggantikan Edison Simbolon yang sebelumnya mengundurkan diri. Untuk jabatan Wakil Ketua Komisi IV dijabat oleh Sudirman dari fraksi PDIP dan sekretaris Komisi IV tetap Zulasmi Ocktarina dari fraksi Nasdem.

Sedangkan, Suhardhi DS terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) yang menggantikan Imron Rosyadi yang juga sebelumnya telah mengundurkan diri, karena ikut dalam Bursa Pilkada di tahun 2020 lalu. (HBN/ADV)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*