Demokrat Usung Kandidat yang Jelas Rekam Jejaknya

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPW Partai Demokrat Bengkulu akan mengusung kandidat bakal calon gubernur (Bacalongub) maupun bakal calon bupati (Bacalonbup) yang jelas rekam jejaknya. Hal itu diungkapkan ketua DPW Demokrat Bengkulu H. Edison Simbolon saat diwawancarai bengkuluekspress.com perihal penjaringan calon kepala daerah di Partai Demokrat untuk pilkada 2020 mendatang.

“Kita lihat kemampuan beliau, dalam artian popularitasnya, stabilitasnya, dan jejak rekamnya. Kita lihat jejak rekamnya untuk menentukan seseorang itu menjadi kepala daerah itu. Yah masyarakat itu harus tahu gagasannya dan masa lalunya bagus apa tidak,” ujar Edison di DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (30/12).

Lanjut anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu, hal itu menjadi penilaian juga, apakah pernah ditahan atau tidak, itu jadi pertimbangan di Demokrat. Tetapi kan dalam aturan mereka kan tidak ada masalah lagi PKPU-nya sudah membenarkan dan partai tidak boleh melawan undang-undang. “Jadi ada plus minusnya semua,” ungkapnya.

Ditambahkan politisi Demokrat itu, nama yang masuk baik di bacalongub/bacalonbup sudah masuk semua ke DPW. Saat ini sudah mulai diverifikasi dan juga nama yang sudah masuk dan mengembalikan berkas akan dikirimkan ke DPP. “Ya bulan Januari akan kita sampaikan ke DPP, nanti kita minta surveinya,” tutup Edison.(HBN)