Demokrat Resmi ke Rohidin, Perindo ke Agusrin

Foto IST/ BE – Dr. H. Rohidin Mersyah saat makan bersama ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beberapa bulan lalu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Demokrat yang digemborkan akan mengusung Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan untuk Pemilihan Gubernur Bengkulu, akhirnya telah melabuhkan dukungan ke Petahana Rohidin Mersyah. Dengan begitu, bakal pasangan calon (Paslon) Rohidin – Rosjonsyah mendapatkan tambahan dukungan 5 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

Kepastian dukungan partai berlambang Mercy tersebut ke Paslon Rohidin-Rosjonsyah dibenarkan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Ir Chairil Guswendy.

“Alhamdulillah, kita baru saja mendapat keputusan resmi dari DPP Partai Demokrat. Pilgub kali ini, Demokrat Provinsi Bengkulu resmi mengusung Rohidin-Rosjonsyah,” ujar Chairil Guswendy saat dihubungi awak media Jumat (4/9).

Chairil mengaku, untuk SK B1 KWK Demokrat sendiri akan langsung diserahkan pada kandidat saat deklarasi sebelum daftar ke KPU pada Sabtu (5/9).

Dengan tambahan lima kursi DPRD Partai Demokrat artinya petahana mengantongi dukungan 23 kursi DPRD milik Partai Golkar, PDIP, PKS, PPP dan Demokrat, serta mendapat dukungan dari partai non parlemen yakni PSI dan PKPI.

Sementara itu, dihari yang sama Partai Perindo juga mengeluarkan SK B1KWK ke bakal Paslon Agusrin M. Najamudin dan Imron Rosyadi. Partai besutan Harry Tanoesidbjo itu memiliki 2 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

Ketua DPW Perindo H. Yurman Hamedi mengatakan bahwa partai Perindo telah final mengusung mantan wakil gubernur Bengkulu Agurin M. Najamudin berpasangan dengan Imron Rosyadi pada Pilgub Bengkulu.

“Alhamdulillah ini final dan keputusan akhir Partai Perindo,” tegas Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu Yurman Hamedi dalam keterangannya, Jumat (4/9).

Menurut Yurman, meski Perindo sebagai pendatang baru dalam perpolitikan di daerah ini, dengan memiliki 2 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, namun dipastikan keputusan yang diambil ini, telah melalui pertimbangan yang matang.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*