Demokrat Kepahiang Bagikan APD untuk Petugas Medis

BERBAGI : Ir Firdaus Djaelani foto bersama dengan pengurus teras DPC Demokrat Kepahiang usai melaksanakan pembagian APBD di Puskesmas-Puskesmas Kabupaten Kepahiang

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepahiang Ir Firdaus Djaelani bersama anggota Fraksi Demokrat dan pengurus teras DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepahiang, kemarin (21/4) membagikan sekitar 400 pakaian Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh Puskesmas dan Posko Covid di Kabupaten Kepahiang.
Pembagian APD ini merupakan bukti kepedulian DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepahiang terhadap para tenaga medis di Kabupaten Kepahiang, yang saat ini terkendala dengan minimnya APD dalam penanganan Covid-19 yang terjadi saat ini. Selain APD, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepahiang pun membagikan sekitar 2.000 masker karya UMKM dan pemuda Kepahiang untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepahiang, Ir. Firdaus Djaelani berharap APD yang dibagikan ke Puskesmas tersebut kalau bisa tidak sampai terpakai. Yang artinya Kabupaten Kepahiang memang benar-benar bisa terbebas dari pandemi Covid-19. “Namun kalau memang nantinya terpakai ADP-nya, kami berharap bisa bermanfaat untuk semuanya, dalam rangka kita bersama melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepahiang ini,” terang Firdaus.

Penyaluran APD ini dimulai dari Puskemas Tebat Karai, Nanti Agung, Bukit Sari, Kabawetan, Kepahiang, Kelobak, Ujan Mas, dan Merigi. Rencananaya besok pagi penyaluran dilanjutkan ke Puskesmas yang ada di Kecamatan Seberang Musi, Bermani Ilir, dan Muara Kemumu. “Insya Allah seluruh Puskesmas dan Posko Covid-19 yang ada di Kabupaten Kepahiang kita serahkan bantuan APD ini. Dan kita berharap bantuan ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya dalam menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Kepahiang agar terbebas dari Covid-19,” terang Firdaus.

Salah satu Kepala Puskesmas, Hj Herlina SKm yang juga Kepala Puskesmas Nanti Agung Kecamatan Tebat Karai, mengaku sangat berterimakasih atas bantuan APD tersebut. Ia mengakui bahwa saat ini yang menjadi kendala bagi tenaga medis di Kabupaten Kepahiang adalah terkait ketersediaan APD ini. “Kami berterimakasih banyak atas bantuan APD ini. Ini sangat berguna sekali bagi kami dalam situasi pandemi saat ini,” singkat Herlina. (rls/320)