Demokrat Dukung Helmi Maju Pilgub

Ist/BE
KANDIDAT: Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Kepala BAPILU DPP Demokrat, Andi Arief dan Majelis Tinggi Demokrat menyambut kedatangan calon Gubernur Bengkulu H Helmi Hasan yang juga Ketua DPW PAN Bengkulu di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta Pusat

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan memenuhi undangan Majelis Tinggi dan Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dalam rangka penjabaran visi-misi dan konsolidasi partai untuk mendukung Helmi Hasan sebagai Gubernur Bengkulu.

 

Pertemuan ini berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta Pusat itu, disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang didampingi Kepala BAPILU DPP Demokrat, Andi Arief dan Majelis Tinggi Demokrat.

 

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon yang ikut mendampingi mengatakan, bahwa koalisi Demokrat dan PAN ini merupakan koalisi yang sudah terjalin sangat lama sekali. Sehingga koalisi ini akan semakin memperkuat hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Demokrat dan PAN memiliki ikatan yang sangat kuat, bahkan dua kali pilwalkot kemarin Demokrat selalu mendukung Helmi Hasan. Dan selalu berhasil memenangkan hati rakyat,” ujar Edison (24/6).

Dalam pertemuan tersebut Partai Demokrat menyatakan apresiasi atas kinerja Helmi Hasan yang selama ini dinilai telah banyak melakukan pembangunan di Kota Bengkulu, sehingga Partai Demokrat menilai keberhasilan ini harus terus dilanjutkan dan didukung.

“Dukungan ini tentu bukan tanpa alasan, dukungan Demokrat ini murni karena prestasi yang telah ditorehkan oleh Helmi,” tambahnya.

Helmi Hasan datang tidak sendiri, namun juga didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler. Dempo yang juga Ketua POK DPW PAN Bengkulu, mengatakan dukungan dari Partai Demokrat ini dikarenakan hubungan PAN dan Demokrat ini sudah seperti keluarga. Serta sudah terjalin komitmen yang kuat untuk sama-sama membangun Bengkulu yang lebih baik dan menyelamatkan Bengkulu dari kehancuran.

“Jadi, PAN dan Demokrat ini sudah seperti keluarga. Ikatan emosionalnya sangat erat sekali. Selain itu, kami juga memiliki visi perjuangan yang sama untuk membangun Provinsi Bengkulu. Koalisi ini seperti upaya membangun “Perahu Nabi Nuh” yang dibuat dengan kokoh dan kuat dengan tujuan untuk menyelamatkan bengkulu dari kehancuran,” tegas Dempo.

Dalam pertemuan tersebut AHY menyapa warga Bengkulu dan mendoakan agar Helmi Hasan sukses menjadi Gubernur.

“Diakhir Mas AHY tidak lupa mendoakan Bang Helmi untuk menjadi Gubernur, serta menitip salam kepada warga Bengkulu semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Lima Pemenangan Helmi Hasan For Gubernur, Dediyanto mengatakan, dalam kesiapan maju Pilgub,

Helmi Hasan yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Bengkulu itu akan memborong partai politik (parpol) untuk mengusungnya dalam Pilgub. “Parpol pengusung saat ini sudah mulai mengerucut. Kecuali tiga parpol yaitu Golkar, PKS dan PDI, insyallah semua parpol mengerucut ke Pak Helmi,” terang Dedi.

Diterangkannya, bahkan saat ini parpol yang berencana mengusung Helmi Hasan sudah ada yang memberikan rekomendasi. Hanya saja, parpol tersebut belum bisa disampaikan ke publik, atas permintaan parpol masing-masing. “Nanti akan kita sampaikan ke publik,” tegasnya.

Bahkan, saat ini pihaknya sedang menyusun aganda untuk melakukan deklarasi atas majunya Helmi Hasan yang juga Ketua DPW PAN Provinis Bengkulu, sebagai balon Gubernur. Deklarasi itu nantinya akan diikuti bersama-sama dengan parpol pangusung, yang siap memenangkan Helmi Hasan menjadi Gubernur Bengkulu selanjutnya.

  “Soal deklarasi, sudah kita bahas. Mudah-mudahaan dengan waktu tidak begitu lama, akan kita lakukan,” tutur Dedi.

Deklarasi yang akan dilakukan nantinya, tidak hanya dengan parpol pengusung, namun juga dengan balon wakil gubernur (wagub) yang akan mendampingi Helmi Hasan menjadi gubernur. Penentuan balon wagub nantinya juga dari hasil rembuh parpol koalisi. Tidak hanya itu, Helmi Hasan juga akan meminta pendapat dan masukan dari pendiri Bengkulu, sesepuh Bengkulu, para kiyai dan tokoh masyarakat lainnya.  “Kita juga sekarang menunggu masukan-masukan dari semua pihak,” tegasnya.

Untuk nama-nama balon wagub, sudah ada beberapa nama yang diusulkan ke Helmi Hasan. Mulai dari nama Ahmad Hijazi, Muslihan DS, Dedi Ermansyah, Imron Rosyadi dan beberapa nama tokoh perempuan. “Semua masuk nominasi, tinggal di survey juga kita lakukan,” tutup Dedi. (151)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*