Demokrat Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU Kota Bengkulu

BacalegBENGKULU, bengkuluekspress.com – Meskipun telah dibuka sejak tanggal 4 juli 2018 lalu, hingga Sabtu sore (14/07/18) tercatat baru Partai Demokrat yang datang mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya ke KPU Kota Bengkulu. Partai yg diketuai Suhartono ini datang ke KPU dengan membawa berkas pendaftaran 35 Bacaleg.

“Sesuai dengan dapil dari KPU, dari 4 dapil 35 Bacaleg, plus 30% keterwakilan perempuan juga sudah kami lengkapi,” ujarnya.

Suhartono mengatakan komposisi Bacaleg yg diajukannya ini sudah diseleksi terlebih dahulu. Berkas yang didaftarkan pun menurutnya sudah dilengkapi oleh DPC Demokrat. Namun, Suhartono mengaku pihaknya kesulitan melakukan pendaftaran secara online di Sistem Informasi Pencalonan (silon).

“Kendalanya dari IT kami untuk memasukkan daftar silon susah connect sudah berhari-hari. Makanya kesepakatan kita hari ini sengaja kita datang ke KPU untuk memasukkan berkas, dari pada menunggu nanti waktu sudah hampir habis, tidak ada waktu lagi perbaikan, hari ini apapun kesalahannya kami siap perbaiki. Kendala yang sangat kami rasakan hanya di silon itu,” ujarnya.

Meski demikian, Suhartono menuturkan Demokrat optimis dengan Pileg 2019 mendatang, pihaknya sendiri menargetkan posisi unsur pimpinan nantinya berada ditangan Demokrat.

Pendaftaran Bacaleg dari Parpol ini sendiri akan dibuka hingga Selasa 17 Juli 2018 mendatang, dan pada hari terakhirnya nanti pendaftaran akan dibuka hingga pukul 00.00 wib. (ibe)