Demi Listrik, Rehab Jembatan

warga dan Distamben Benteng bergotong royong memperbaiki jembatan demi untuk mensukseskan program masuk desa (2)BENTENG, BE РDinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)  bersama masyarakat di Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung, kemarin memperbaiki jembatan layang sepanjang sekitar 100 m di desa setempat. Perbaikan itu dilakukan secara gotong -royong. Kegiatan ini dilakukan demi menyukseskan program Bupati H. Ferry Ramli,SH.MH, yaitu terang Рbenderang, terutama di Desa Tanjung Raman. Terlebih warga didesa ini sudah sejak lama mendambakan listrik ada di desa mereka.
“Kami rela bergotong – royong memperbaiki jembatan ini, agar desa kami masuk listrik,” ungkap Kepala Desa Tanjung Raman, Sohandi, kemarin.
Kepala desa atas nama perwakilan dari 149 kepala keluaga (KK)¬† Desa Tanjung Raman, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Benteng yang telah berhasil mengatasi desanya dari terisolir lisrik. Karena sebentar lagi listrik sampai ke desa tersebut. Bupati telah menjawab keluhan masyarakat yang membutuhkan listrik, dengan membantu memasukkan listrik ke desa tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Ferry Ramli,” katanya.
Sementara itu, Kadistamben Benteng, Iskandar Harun mengatakan, awalnya dinasnya mendapatkan laporan dari tim pelaksana pemasangan jaringan listrik dari PLN, terkait, adanya jembatan yang tidak dapat dilalui untuk mengangkut tiang listrik beton ke desa tersebut. Kemudian, ia langsung mengecek  ke lapangan. Ternyata benar kondisi lantai jembatan itu sudah banyak rusak. Kemudian, Distamben berkoordinasi dengan kades dan masyarakat setempat. Akhirnya disepakatilah gotong Рroyong untuk memperbaiki jembatan itu, sehingga dapat dilalui oleh kendaraan pengangkut tiang lsitrik tersebut.(111)