Delapan Zona Parkir di Kota Bengkulu Bakal Dilelang Tahun Depan

FOTO/IMAN BE – Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Hadianto.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu berencana akan melelang 8 lagi zona parkir yang belum pihak ketigakan.

Kepala Bapenda, Hadianto mengatakan hal itu akan dilakukan pada tahun depan.

Dari 12 zona parkir saat ini baru 4 zona yang sudah dikelola pihak ketiga yakni zona 1 Pagar Dewa hingga Padang Harapan, zona 12 Jalan Basuki Rahmat-Jalan Bali-Jalan Jawa, zona 6 pasar Panorama serta zona 2 Padang Harapan hingga simpang 5.

“Saat ini baru 4 zona yang dikelola pihak ketiga. Sekarang kita sedang lakukan kajian terlebih dahulu sebelum kita sampaikan pada pimpinan. Selanjutnya Insyallah tahun 2021 nanti zona yang belum akan kita lakukan pelelangan,’ jelasnya, Selasa (18/08).

Hadianto menambahkan, pelelangan untuk tahun ini terhambat karena sedang dilanda wabah covid-19. Proses pelelangan nantinya juga akan menerapkan sistem pelelangan terbuka dengan mekanisme perusahaan yang menjadi peserta lelang wajib membayar 50 persen dari limit kontrak sebagai jaminan mengikuti proses dan jika perusahaan tersebut kalah maka jaminan akan dikembalikan.

Sektor parkir memang digenjot sebagai salah satu sektor penyumbang PAD (Pendapatan Asli Daerah) terbesar Pemkot Bengkulu. Diharapkan setelah kesemua zona parkir selesai dilelang dan dikelola pihak ketiga, dapat menghasilkan PAD tanpa adanya kebocoran. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*