Delapan Pamen Polda Sertijab

sertijab Polda Bengkulu (1)

BENGKULU, BE- Menindak lanjuti surat keputusan dari Kapolri 2 minggu  lalu, kemarin  Kapolda Bengkulu Drs M Ghufron MM M Si  melakukan   serah terima jabatan (Sertijab) sebanyak 8 orang perwira menengah (Pamen)  dilingkungan Polda Bengkulu. Sertijab itu, dilaksanakan kemarin (28/9) pada pukul 09.00WIB  di gedung Serbaguna Mapolda Bengkulu.
“Kita hari ini melaksanakan sertijab sesuai dengan keputusan Kapolri yang telah kita terima 2 minggu yang lalu,” jelas Kapolda.
Menurutnya, sebenarnya Sertijab sendiri dilakukan dikalangan kepolisian bukan sesuatu hal yang baru, melainkan hal biasa yang  pasti akan terjadi guna mempertahankan kelanjutan eksistensi organisasi sehingga bisa selalu bergerak menghadapi tantangan tugas ke depan. Untuk itu para pejabat baru yang bertugas di Bengkulu untuk segerah menyesuaikan dirinya serta segerahlah menyusun langkah-langkah untuk membuat Polda Bengkulu menjadi lebih baik lagi.
“Semoga mereka segera bisa menyesuaikan kondisi di Bengkulu, apalagi tugas mereka masih banyak,” jelasnya.
Kapolda berharap dan berpesan kepada para Pamen yang baru, seperti Karo OPS tahun ini merupakan tahun politik dimana Bengkulu melaksanakan pemilihan Gubernur dan 8 Bupati serentak dengan kawsan Indonesia lainnya. Potensi gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi dengan baik sehingga tidak adanya bermunculan masalah-masalah yang mengganggu jalannya tahapan Pemilu, khususnya tahapan kampanye.
“Dengan rencana yang baik, akan terhindarnya kesalahan yang fatal, apalagi Karo Ops yang baru tinggal menjalankan rancangan-rancanagn dari Karo yang lama,” harap Ghufron.
Adapun 8 Pamen yang Sertijab telegram rahasia (TR) Kapolri nomor ST/1936/IX/2015 tanggal 11 September yaitu Karo Ops Kombes Pol Drs Jhonny Siahaan SH MH yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbidjemen Sarpras Itwil III Itwasum Polri, digantikan oleh Kombes Pol Bambang Suminto SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Banten. Dirbinmas Polda Bengkulu Kombes Pol Edy Yudianto diangkat sebagai Dirlantas Polda Kepulauan Riau, digantikan oleh AKBP Habib Prawira dari Wadir Lantas Polda Jambi. Selanjutnya Kasat Brimobda Bengkulu Kombes Pol Edi Mardianto SIK diangkat sebagai Kasat II Pelopor Korp Brimob Polri, digantikan oleh AKBP Farid Bachtiar Effendi SIK  dari Wakasat Brimob Polda Jateng.
Sedangkan berdasarkan keputusan TR Kapolri  nomor ST/1937/IX/2015 dengan tanggal yang sama, yaitu Dir Resnarkoba Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Moch Buditono diangat sebagai Kabidtipol Pusinafis Bareskrim Polri digantikan Kombes Pol Drs Jafriedi MM dari jabatan sebagai dosen utama Lemdikpol Polri. Selanjutnya Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Benny Ali SH SIK menjadi dosen utama Stik Lemdikpol polri, digantikan oleh Kombes Pol Dr Bakhharuddin Muhammad Syah dari dosen utama Stik Lemdikpol Polri.
Selanjutnya Kabid Dokes Polda Bengkulu AKBP dr farid Amansyah SpPD diangkat sebagai Karumkit Bhayangkara tingkat II Sumatra Utara, digantikan AKBP dr Andri Bandarsyah SpPD dari Kabid Dokes Polda Maluku. KA SPN Bukit Kaba AKBP Drs jauhari diangkat sebagai Irbidops Itwasda Polda Lampung digantikan AKBP Abdul Muis SIK dari Kapolres Bengkulu Selatan, sedangkan Kapolres Bengkulu Selatan digantikan oleh AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK dari Kabag Wasidik Dit Reskrimsus  Polda Bengkulu.(614)