Delapan Kades Segera Dilantik

TUBEI,BE – Setelah menyelesaikan proses Pilkades 8 Desa beberapa waktu yang lalu, pihak Bagian Pemerintahan Setda Lebong saat ini masih melakukan verifikasi hasil Pilkades. Dimana masing-masing pilkades tersebut, Kecamatan Lebong Selatan masing-masing Pilkades Kota Donok dan Pilkades Turan Tiging. Untuk 6 pilkades lainnya, masing-masing Kecamatan Bingin Kuning adalah Pilkades Talang Leak 2, Kecamatan Lebong Tengah Pilkades Tanjung Bunga 1, Kecamatan Amen Pilkades Sukamarga, Kecamatan Uram Jaya Pilkades Embong dan Kecamatan Pinang Belapis adalah Pilkades Tambang Sawah dan Pilkades Ketenong.
“Untuk seluruh berkas hasil Pilkades 8 desa tersebut sudah disampaikan kepada Bagian Pemerintahan Setda Lebong melalui masing-masing pihak kecamatan. Selanjutnya diverifikasi dan akan ditetapkan hasilnya. Serta di ajukan ke Bupati Lebong untuk di SK kan,” jelas Kasubag Pemerintahan desa dan kelurahan Bagian Pemerintahan Setdakab Lebong M Padli Mutaqqin SSTP MSi kepada BE kemarin.
Dikatakan Padli, setelah nanti proses verifikasi hasil pilkades selesai dan hasilnya di SK-kan untuk kades terpilih, maka selanjut akan dilakukan persiapan pelantikan. Rencananya ditargetkan pelantikan seluruh kades terpilih akan dilaksanakan pada Februari 2014 mendatang.
“Soal siapa yang melantik dan bagaimana teknis pelantikan serta tempat dan jadwal pelantikan akan dibicarakan lebih lanjut. Pelantikan ini kita laksanakan agar roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat di 8 desa tersebut tidak terhambat,” kata Padli. (777)