Delapan Calon Paskibraka Dikirim

DSCF2204LEBONG UTARA, BE – Sebanyak 8 peserta terbaik dari 182 pelajar se Kabupaten Lebong, yang beberapa waktu lalu mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka, dikirim ke tingkat Provinsi Bengkulu untuk selanjutnya mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 31 Mei – 1 Juni 2013 mendatang di Provinsi Bengkulu.
Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong Budi Mulia SPd kepada wartawan mengatakan saat ini pihaknya telah mempersiapkan 8 peserta yang akan ikut dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional secara maksimal. Hal tersebut terlihat saat ini 8 pesreta terbaik tingkat Kabupaten Lebong tersebut secara rutin melaksanakan latihan di Lapangan Hatta Kecamatan Lebong Utara menjelang seleksi tingkat provinsi dan nasional tersebut.
“Sudah dua hari ini setiap sore kita rutin melatih 8 pesreta yang akan ikut seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional ini. Hal ini guna menyiapkan secara matang terkait materi-materi seleksi yang akan dijalani nantinya, terutama materi baris berbaris,” ungkap Budi.
Dikatakan Budi, adapun 8 peserta yang ikut seleksi ke Provinsi tersebut terdiri dari 4 laki-laki dan 4 perempuan. Dirinya berharap, ditahun 2013 ini, peserta dari Kabupaten Lebong mampu lolos hingga ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Bengkulu. “Setiap tahun dari Lebong ada yang lolos ke Provinsi. Namun untuk ke tingkat nasional kita belum pernah, mudah-mudahan tahun ini ada peserta kita yang lolos ke tingkat Nasional sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Lebong ditingkat Nasional,” kata Budi.
Dalam latihan tersebut, selain dilatih oleh anggota PPI Kabupaten Lebong, juga dibantu oleh pihak TNI, Polri dan pihak Diknaspora sebagai penanggung jawab kegiatan. “Kita juga mengucapkan terima kasaih kepada Diknaspora Lebong, TNI dan Polri yang mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan dalam seleksi di Provinsi nanti, kita (Kabupaten Lebong) mendapatkan hasil yang memuaskan bahkan ada dari peserta kita yang lolos ke tingkat Nasional mewakili provinsi Bengkulu,” ucap Budi.(777)