Del Bosque Minta Thiago Bertahan

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque meminta gelandang muda La Furia Roja, Thiago Alcantara, tetap bertahan di Barcelona dan menolak pinangan Manchester United.
Thiago Alcantara terancam meninggalkan Camp Nou setelah musim lalu tak mendapat kesempatan bayak untuk bermain. Padahal, Thiago sangat berharap dapat unjuk kebolehan untuk membuktikan layak tampil di Piala Dunia 2014.
Keresahan gelandang 22 tahun ini langsung mendapat perhatian dari MU yang tengah mencari gelandang pintar. MU bahkan menjadikan Thiago sebagai buruan utama mereka di bursa transfer musim panas ini.
Namun, Del Bosque mencoba menghalanginya. “Hal terpenting bagi Thiago adalah mendapatkan kesempatan bermain dan ternyata ada opsi lain. Tapi saya rasa dia lebih baik tetap di Barcelona karena dia sangat diharapkan di klub,” kata Del Bosque dilansir Soccerway.
Thiago memang harus hidup di bawah bayang-bayang Xavi Hernandez sejak ia dipromosikan ke tim senior Blaugrana pada 2008 silam. Hal itu yang membuat Thiago frustasi.  Terlebih dengan kedatangan Cesc Fabregas.
Musim lalu, Thiago bermain di 27 laga dengan koleksi 2 gol. Namun keberhasilannya membawa timnas Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa 2013 membuat Thiago kini banyak diincar klub-klub elit Eropa.
MU sendiri kini telah menyiapkan tawaran sebesar 17 juta pounds untuk memboyong Thiago ke Old Trafford. Selain itu, MU juga siap memberikan gaji sebesar 5 juta pounds pertahun. (**)