Deklarasi, Serikat Jurnalis Kepahiang Tolak Hoak

DONI/BE
DEKLARASI: Inisiator Pembentukan Serikat Jurnalis Kepahiang (Sejuk) melakukan deklarasi tolak hoaks, Kamis (8/10).

KEPAHIANG, BE – Serikat Jurnalis Kepahiang (Sejuk), pada Kamis (8/10) kemarin resmi terbentuk. Setelah pembentukan ini, Sejuk langsung mengambil langkah cepat dengan mendeklarasikan diri bahwa mereka menolak adanya pemberitaan hoaks dan mendukung terciptanya Pilkada Damai pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kordinator Sejuk, Ujang Steven menyampaikan, didirikannya Sejuk ini bertujuan sebagai wadah bagi para jurnalis di Kabupaten Kepahiang untuk saling berkonsolidasi tentang semua hal yang menyangkut dunia jurnalistik.

“Sejuk ini adalah wadah bagi para jurnalistik di Kabupaten Kepahiang, baik itu saling belajar mengenai kode etik jurnalistik, cara penulisan berita ataupun hal lainnya,” sampai Ujang.

Ditegaskan juga oleh Ujang, setelah didirikannya Sejuk ini, pihaknya akan langsung mengurus semua hal yang menyangkut legalitas organisasi ini.

“Kami tidak ingin berlama-lama, karena kami benar-benar serius, untuk itu dalam waktu dekat seluruh hal yang menyangkut pembentukan organisasi ini baik itu AD/ART ataupun hal lainnya akan segera kami urus,” tegasnya.

Ditegaskan lagi juga oleh Ujang, bahwa seluruh anggota sejuk memiliki visi dan misi yang jelas, mempunyai keselarasan tujuan yang sama, merangkul satu sama lain, dan selalu konsistensi terhadap tujuan utamanya.

“Organisasi ini kami dirikan untuk lebih menekankan lagi kepada seluruh masyarakat bahwa, jurnalis di Kabupaten Kepahiang selalu mengedepankan profesionalitas dalam setiap tindakan yang dilakukan,” sampai Ujang. (320/krn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*