Deklarasi Pemilu Damai

[youtube v=”W2klIOqHlx0″]

TAIS, Bengkulu Ekspress – Bertempat di Gedung Daerah Serasan seijoan, kemarin (11/4). Pemda Seluma bersama penyelenggara pemilu serta tokoh masyarakat dan kades se-Kabupaten Seluma, berkomitmen dan mendeklarasikan pelaksanaan pesta demokrasi pada 17 April mendatang, berjalan lancar dan sukses. Termasuk bisa terhindar dari permasalahan yang berujung pada konflik.

“Tugas tokoh masyarakat dan kades mengajak menyukseskan Pemilu dengan mendatangi TPS terdekat,” tegas Bupati Bundra Jaya SH MH dalam sambutannya.

Terpenting mengajak warga memilih pilihan masing-masing, baik itu anggota DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, serta presiden dan wakil presiden. Menjelang pelaksanaan Pemilu yang tinggal menghitung hari saat ini penyelengara pemilu juga harus intens. Termasuk saling berkoordinasi satu dengan yang lainnya. “Walau bagaimanapun Pemilu di Seluma harus sukses. Tugas kita bersamalah menyukseskannya. Jangan sampai ada yang golput,” tegasnya.

Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Merta Dana Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK) menegaskan, selaku instansi, Polri bertanggung Jawab dengan keamanan dan ketertiban yang ada di Kabupaten Seluma. Termasuk harus menjaga netralitas dan menyukseskan jalannya pemilu dengan melakukan pengawalan. Mulai dari pengiriman logistik hingga pelaksanaan penghitungan hasil suara. Namun, diharapkan walau beda pendapat tidak terjadi tidakan kekerasan sampai kerana hukum. Sehingga perbedaan yang ada tidak menjadi pemecah belah. Silahkan tentukan pilihan masing masing tanpa mengenyampingkan satu kesatuan.“Pilihan boleh beda, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga dalam wujud NKRI,” sampainya.

Kapolres berharap, seluruh pihak juga dapat menyaring setiap pemberitaan. Mengingat saat ini banyak berita bohong dan mengadu domba sehingga harus diantisipasi. Agar tidak terjadi perpecahan anatara satu dengan lainnya. Dengan menjunjung tinggi kesatuan NKRI.

“Penyebaran informasi juga harus menjadi perhatian agar bisa terhindar dari pemberitaan yang tidak benar,”sampainya.

Diketahui, kegiatan penandatanganan perjanjian pemilu damai ini juga dihadiri seluruh unsur muspida di kabupaten Seluma. Termasuk seluruh kepala OPD di kabupaten Seluma. Beserta tokoh masyarakat serta seluruh kades di Kabupaten Seluma. (333)