Deklarasi Pemekaran Dihadiri Ribuan Warga

IPUH, BE – Masyarakat di enam Kecamatan, Teramang Jaya, Pondok Suguh, Sungai Rumbai, Ipuh, Air Rami dan Malin Deman, telah memastikan, pada (12/1) lusa, menggelar deklarasi presidium pemekaran Kabupaten Bengkulu Barat. Diperkirakan ribuan warga di enam kecamatan akan hadir. “ Deklarasinya sudah kita pastikan, Minggu (12/1) mendatang,” tegas Sekretaris satu pemekaran, Zulfikar alias Ujang.
Untuk persiapan, kata Ujang , sudah matang. Mulai dari undangan dan lainnya telah disebar. Baik itu undangan kepada pihak Pemprov Bengkulu, Pemkab Mukomuko dan DPRD hingg diundang para wakil rakyat yang duduk dikursi legislatif. Khususnya untuk jumlah warga yang akan hadir dari enam kecamatan, kata Ujang, diwakili minimal 20 Orang/desa  yang jumlah desa mencapai 68 desa. Dalam acara itu, direncanakan akan dihibur oleh artis ibukota. Yang akan dibawa oleh salah seorang anggota DPR RI dapil Bengkulu. Deklarasi ini , lanjut Ujang, salah satunya tekad bulat dan optimis masyarakat di enam kecamatan, yang benar – benar setuju dan berjuang menjadikan Kabupaten Bengkulu Barat. “ Sudah banyak dukungan diberikan kepada kita. Harapan kita setelah deklarasi tidak ada lagi kata – kata mundur dan lainnya. Melainkan, sama – sama berjuang dan Kabupaten Bengkulu Barat, cepat disetujui dan terbentuk,” harapnya.
Diperjuangkannya pemekaran ini, tambah Ujang, akan memberi dampak yang sangat positif bagi masyarakat khususnya di enam kecamatan. Mulai dari percepatan dalam pelayanan dibidang pemerintahan, peningkatan pembangunan demi pembangunan dengan cepat dan merata , peningkatan ekonomi, kesejahteraan masyarakat dan lainnya. (900)

  • Setia budi 24 Januari 2014 at 15:36

    Lunjutka, sya sebagai asli warga desa pondok suguh mendukung.