Defisit Anggaran Rp 7,3 M

Pemkab dan DPRD Kabupaten Seluma, menyepakati pembahasan KUA PPAS yang mengalami defisit Rp 7,3 miliar dalam sidang paripurna di DPRD Kabupaten Seluma, kemarin (13/8).

TAIS, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Seluma dan DPRD Seluma, akhirnya menyepakati pembahasan KUA PPAS. Hasil pembahasan terdapat tambahan belanja setelah perubahan Rp 17,5 miliar. Sesuai usulan dari masing masing organisasi perangkat daerah (OPD). Sementara anggaran yang tersedia hanya Rp 10,2 miliar sehingga masih mengalami defisit hingga Rp 7,3 miliar.

Disampaikan Sekretaris Daerah Seluma Irihadi MSi, dalam APBDP tidak akan ada anggaran untuk infrastruktur, selain memang waktu yang tidak akan cukup, menurutnya memang anggaran yang tersedia tidak mencukupi.

“Kalau untuk infrastruktur kita pastikan tidak ada, karena memang waktunya tidak mencukupi,” tegasnya.

Sementara itu, terkait dengan beberapa perubahan yang terjadi, berdasarkan kepentingan yang saat ini mendasar dan memang dibutuhkan. Termasuk untuk menambah sejumlah kegiatan yang memang belum terlaksana dengan alasan kekurangan anggaran.

“Yang jelas semua perubahan tersebut, memang berdasarkan kebutuhan yang rasional, dan berdasarkan kebutuhan,” imbuhnya.

Dibeberkan, pembahasan yang dilakukan oleh TAPD dan tim Banggar DPRD Seluma, sempat terjadi kealotan, lantaran memang adanya masukan yang disampaikan oleh pihak Banggar DPRD Seluma, namun menurutnya hal tersebut sangat diterima, karena masukan yang membangun sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. “Iya memang dalam pembahasan sempat alot, namun memang kita terima semua masukan tersebut, demi kebaikan kedepannya,” pungkasnya. (333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*