Dedy Wahyudi Bertarung Sendiri Dalam Debat, Ini Penjelasan Tim Soal Helmi

segmen

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Debat Kandidat perdana Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018 digelar Sabtu (28/04/18) malam. Acara yang digelar sejak pukul 19.00 WIB itu diikuti oleh seluruh Paslon kecuali Calon Walikota nomor urut 3, Helmi Hasan yang sedianya berpasangan dengan Dedy Wahyudi.

Menanggapi hal itu, Asmawar Arfan, Wakil Ketua Tim Pemenangan Helmi-Dedy menuturkan saat ini Helmi Hasan sedang tidak berada di Bengkulu. Namun, sebelumnya Helmi sempat menghubungi timnya dan mengatakan bahwa ia akan hadir pada debat kandidat perdana ini. Akan tetapi karena suatu dan lain hal yang juga tidak diketahui pasti oleh para tim pemenangan, Helmi tak dapat menghadiri debat malam ini.

Asmawar pun menuturkan, calon petahana itu dalam keadaan sehat dan selama ini fokus beribadah berharap kelancaran baginya dalam kontestasi Pilwakot yang akan digelar 27 Juni mendatang.

“Sebelumnya beliau sempat mengatakan mau datang, tapi karena ada halangan sepertinya makanya beliau tidak bisa datang. Tapi beliau tetap serius dengan pencalonannya ini,” ujar Asmawar.

Sementara itu, debat kandidat kali ini tetap berjalan lancar meski tanpa kehadiran Helmi Hasan. Tiga pasangan calon lainnya, yakni David-Bakhsir, ESD-AZA, dan Linda-Mirza tampak hadir dan antusias mengikuti debat perdananya ini.

Tampak hadir dalam debat malam ini, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Kabinda, Asisten 1 Pemprov Bengkulu, Ketua KPU Kota Bengkulu, Panwaslih, dan tim pemenangan keempat pasangan calon. Debat kedua akan dilaksanakan pada 9 Mei 2018 mendatang, dan debat terakhir akan dilaksanakan pada 21 Juni 2018 mendatang. (ibe)