Dedi Yanto Minta Anak Muda Terus Berinovasi dan Berwirausaha

Budhi//BE
Anggota DPRD Kota Bengkulu, Dedi Yanto SPt MAP saat menggelar reses menyerap aspirasi warga bertempat di Tapak Paradise Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Anggota DPRD Kota Bengkulu, Dedi Yanto menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Tapak Paradise, Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu, kemarin (27/3). Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota ini berbaur dengan para generasi milenial atau anak muda pegiat UMKM yang tergabung didalam komunitas Tapak Paradise Kota Bengkulu.
Dalam resesnya itu, Politisi dari PAN ini pun mengatakan, sangat mendukung penuh dan mendorong anak muda untuk menjadi wirausahawan dengan mengedepankan produk dan potensi lokal yang inovatif dan terus berinovasi dalam menciptakan peluang usaha kedepannya.

Budhi//BE
Anggota DPRD Kota Bengkulu, Dedi Yanto SPt MAP saat menggelar reses menyerap aspirasi warga bertempat di Tapak Paradise Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu.

“Kita akan dorong anak-anak muda agar tidak takut untuk menjadi pelaku usaha. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UKM telah memfasilitasi para pemuda melalui anggaran yang ada disana,” kata Dedi Yanto, kemarin (28/3).
Dedi mengapresiasi anak muda yang telah menggagas membangun lokasi Wisata Tapak Paradise. Ke depan, ia berharap Objek Wisata Tapak Paradise semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menginspirasi anak muda lainnya untuk menjadi pegiat UMKM.
“Untuk lokasi Tapak Paradise ini ada 12 komunitas yang tergabung di sana sehingga saya memilih lokasi disini agar bisa lebih santai dan rilex saat menggelar reses,” bebernya.
Selain itu juga, ia pun berharap, lokasi Tapak Paradise ini bisa semakin dikenal dan menjadi tempat wisata bagi seluruh warga Bengkulu kedepannya.
“Ini lokasi sangat bagus untuk dijadikan tempat liburan ataupun rekreasi, oleh sebab itulah kita harus memanfaatkan lokasi Tapak Paradise ini sebagai lokasi wisata,” ucapnya.
Pada kesempatan reses itu juga, ada perwakilan dari warga, baik itu dari Kecamatan Muara Bangkahulu, Teluk Segara maupun dari Sungai Serut yang menyampaikan aspirasi, keluhan baik itu terkait dengan masalah infrastruktur, seperti persoalan banjir, terkait jalan rusak dan perbaikan masjid. Ada juga warga yang menyampaikan ide atau gagasan yang sangat bagus soal produk UMKM.
“Tadi ada warga dari Kecamatan Muara Bangkahulu, tepatnya warga Rawa Makmur Permai yang mengeluh soal banjir karena saluran drainase yang sempit dan jalan yang rusak. Hal ini tentu akan kita sampaikan ke Pemkot Bengkulu agar bisa segera ditindak lanjuti,” bebernya.
Ia juga mengatakan, kedepan ia juga meminta kepada warga disekitar lokasi Rawa Makmur dan juga Rawa Makmur Permai jika ada lahan atau tanah yang bisa dijadikan lokasi sebagai kolam untuk menyerap air bisa disampaikan ke dirinya atau DPRD kota. Nantinya lahan atau tanah tersebut akan dibuat kolam untuk menampung air jika terjadi banjir. Ini langkah konkrit yang bisa dilakukan untuk mencegah banjir.
“Nantinya lokasi itu juga bisa dijadikan sebagai wisata baru seperti dibuat untuk kolam pemancingan ataupun untuk bidang pertanian dan lain-lainnya,” ucap Dedi Yanto.
Selain persoalan banjir dan jalan rusak, Dedi juga menyoroti terkait aspirasi warga yang tergabung dalam nelayan camar laut yang ingin menciptakan terasi udang agar bisa menjadi salah satu produk lokal unggulan dari Kota Bengkulu.
“Terkait dengan gagasan ataupun ide ini tentunya sangat saya support serta dukung penuh. Dan tadi sudah saya sampaikan langsung ke Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu agar bisa difasilitasi,” bebernya.
Ia sangat berharap, apa yang menjadi keluhan, masukkan serta gagasan ini bisa terakomodir nantinya. Kedepan, baik itu persoalan infrastruktur maupun yang lainnya pun bisa segera terealisasikan.
“Apa yang disampaikan warga ini tentu akan kita tampung dan kita sampaikan ke Pemerintah Kota Bengkuku. Inilah kegunaan dari reses ini, agar kita bisa menampung aspirasi, keluhan dan juga gagasan atau ide baru dari warga,” demikian terangnya.
Agar kegiatan reses dalam menyerap aspirasi warga ini bisa berjalan santai, rilex dan happy. Dedi Yanto pun telah menyiapkan beberapa game berhadiah bagi warga yang bisa mengikuti kuis dengan baik dan benar. Game ini pun disambut antusias oleh warga yang mengikuti kegiatan reses Dedi Yanto SPt MAP Dapil I Kecamatan Muara Bangkahulu, Teluk Segara dan Sungai Serut yang berlangsung di Tapak Paradise itu.
Berdasarkan pantauan BE, ikut hadir juga dalam Reses ini yakni Kadis Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Eddyson. (529)