Deddy Mizwar Siapkan Menangkan Suara Rakyat Jabar

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyatakan dirinya siap “ditunggangi” untuk mendulang suara demi kepentingan masyarakat banyak.

“Andaikata ada orang yang menunggangi saya dan karena ditunggangi saya ada manfaat untuk masyarakat yang sangat besar, maka jangan tunggangi saya lima tahun, tunggangi saya 20 ribu tahun,” ujar Deddy Mizwar seusai menyerahkan Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, Rabu.

Menurut Deddy dirinya sudah siap dengan apapun hasil dari Pemilihan Umum Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 nanti.

“Insya Allah, kalau dipercaya rakyat jabar. Jadi bukan kalah dan menang outputnya, ini bukan pertandingan tinju tapi dipilih,” kata Deddy.

Deddy yang terkenal sebagai aktor juga seniman itu menyampaikan bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih.

“Setiap warga negara punya hak yang sama untuk memilih dan dipilih, termasuk hak untuk dipenjara, sama. Makanya kalau ada orang yang susah dipenjara karena haknya luar biasa jadi aneh,” kata dia.

Deddy juga memuji lima pasangan yang mengajukan diri sebagai pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat merupakan orang-orang yang “nekat”.

“Lima pasangan ini adalah orang-orang yang luar biasa, “nekat”. Kenapa saya bilang “nekat”, kok mau menyediakan waktu dan pikirannya melamar pekerjaan menjadi pelayan rakyat Jabar,” kata Deddy.(**)