Debat Paslon Bupati Rejang Lebong Digelar di Kota Bengkulu

Koordinator Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Rejang Lebong, Ujang Maman.

CURUP, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan debat kandidat untuk pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong digelar di Kota Bengkulu.
“Untuk pelaksanaan debat kandidat tidak kita laksanakan di Rejang Lebong, melainkan akan kita laksanakan di Kota Bengkulu,” terang Koordinator Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Rejang Lebong, Ujang Maman.

Dijelaskan Ujang, salah satu pertimbangan terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Karena bila pelaksanaan debat kandidat dilaksanakan di Rejang Lebong atau di Kota Curup dikhawatirkan para pendukung masing-masing Paslon akan memenuhi sekitar lokasi debat kandida,t sehingga menimbulkan kerumuman massa.
“Bila dilaksanakan di Curup, meskipun nanti didalam gedung lokasi debat pengunjungnya bisa kita atur dan batasi sesuai protokol kesehatan, namun di luar gedung tidak terbendung,” tambah Ujang.

Hal tersebut, menurut Ujang, KPU Rejang Lebong berkaca pada pelaksanaan pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong beberapa waktu lalu. Dimana didalam gedung lokasi pengambilan nomor urut peserta maupun tamu undangan bisa diatur sesuai dengan protokol kesehatan. Namun di luar ruangan para pendukung dan simpatisan dari empat pasangan calon tersebut membludak dan tidak bisa dikondisikan. Karena khawatir kejadian tersebut terulang maka KPU Rejang Lebong memutuskan pelaksanaan debat dilaksanakan di Kota Bengkulu.

Untuk pelaksanaan debat, menurut Ujang akan dilaksanakan, Sabtu (28/11) malam di Hotel Mercure Bengkulu. Kegiatan debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong tersebut akan disiarkan secara langsung oleh BETV dan beberapa akun media sosial BETV. Seperti facebook dan youtube termasuk akun media sosial facebook KPU Rejang Lebong.
“Meskipun dilaksanakan di Bengkulu masyarakat Rejang Lebong tetap bisa menyaksikan debat karena akan disiarkan langsung oleh BETV, facebok dan youtube BETV dan facebook KPU Rejang Lebong,” demikian Ujang.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*