Deadline Pengajuan SPM OPD BS 20 Desember

Kepala BPKAD BS, Lismanto Bayu SE

KOTA MANNA, BE – Diingatkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Diminta segeramempercepat proses progress kegiatan khususnya pencairan anggaran menjelang akhir tahun 2020. Sesuai ketentuan untuk batas akhir pengajuan penerbitan Surat Permintaan Membayar (SPM) dan Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) ditunggu paling lambat minggu ketiga bulan Desember ini.

“Untuk pengajuan SPM LS atau untuk pembayaran langsung paling lambat diterima BPKAD tanggal 20 Desember. Sedangkan, untuk pengajuan SPM-GU harus sudah diterima BPKAD paling lambat tanggal 15 Desember pada jam kerja,” kata Kepala BPKAD BS, Lismanto Bayu SE kepada BE Rabu (2/11).

Deadline tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor SE-690/BPKAD/B3/2020 perihal langkah-langkah dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2020 yang ditandatangani Pjs Bupati Bengkulu Selatan (BS), Isnan Fajri SSos MKes. Jangan sampai alokasi anggaran yang ada di APBD perubahan ini tidak terserap optimal sehingga menjadi Sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa).

Dikatakan Lismanto Bayu, Surat edaran ini sudah disampaikan BPKAD ke seluruh OPD untuk ditindaklanjuti, jangan sampai anggaran tidak terserap optimal menjalang akhir tahun. Pengajuan SPM-LS TPP ASN paling lambat diajukan ke BPKAD juga tanggal 20 Desember. Begitupun untuk SPM-LS gaji PNS bulan Januari 2021 harus sudah diajukan dan diterima BPKAD paling lambat 20 Desember. Untuk SPPD-LS diterbitkan paling lambat 23 Desember pada saat jam kerja, kecuali LS pada pihak ketiga.

“Saya harap informasi ini dapat menjadi perhatian semua pihak jangan sampai terhambat diakhir tahun,” pungkas Bayu.(369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*