De Gea Incaran Utama

Degea
Degea Foto;ist

STATUSNYA sebagai pelatih yang pernah menangani timnas Spanyol, tentu tak akan menyulitkan Julen Lopetegui untuk mencari amunisi buat Real Madrid. Terutama, pemain yang pernah menjadi anak asuhnya di skuad La Furia Roja-julukan timnas Spanyol.

Kabarnya, Lopetegui sudah mengajukan lima nama kepada petinggi Real Madrid. Beberapa diantaranya adalah pemain yang saat ini membela Spanyol di Piala Dunia 2018. Mereka adalah bek kanan Real Sociedad Alvaro Odriozola, bek tengah Atletico Madrid Jose Maria Gimenez, dan gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara. Neymar dan Robert Lewandowski juga menjadi incaran pelatih 51 tahun itu.

Di luar lima nama tadi, ada satu lagi amunisi yang sangat diinginkan Lopetegui. Dia adalah kiper David De Gea. Meski demikian, belum ada kepastian apakah presiden Real Madrid Florentino Perez bakal mengabulkan keinginan pelatih anyarnya tersebut. De gea juga belum pernah diajak diskusi dengan Lopetegui soal keinginannya menjadikan dia sebagai kiper utama Real Madrid. “Saya rasa Florentino Perez tidak tahu nomor (telepon) saya. Yang saya tahu saat ini saya bahagia di Manchester United,” papar De Gea kepada Marca. ”Yang saya inginkan saat ini adalah meraih gelar juara seperti pemain lain,” jelas mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Meski berkilah, banyak pihak yang meyakini kalau De Gea bakal sulit menampik tawaran Lopetegui. Sebab, keduanya memang punya hubungan yang sangat dekat. De Gea adalah kiper timnas Spanyol saat merajai pentas Euro U-21 pada 2013 lalu. Saat itu, Spanyol ditangani Lopetegui. (irr/bas)