DD Tanjung Raman Salah Transfer

Foto : Kepala DPMD Benteng, Drs Tomi Marisi MSi

BENTENG, Bengkuluekspress.com – Dana desa (DD) tahap I di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah diduga salah transfer. Dana yang akan digunakan untuk penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap I ternyata ditransfer ke rekening kas desa (RKDes) Tanjung Raman, Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

“Kami juga tak tahu kenapa DD tahap I desa kami ditransfer ke salah satu desa di Kabupaten BU. Padahal, warga sudah bertanya-tanya kapan BLT disalurkan,” kata Kades Tanjung Raman, Dodi Eriyanto.

Diketahui, Pemdes Tanjung Raman sudah menyelesaikan seluruh kelengkapan berkas administrasi pencairan DD. Dimulai dari verifikasi Camat dan rekomendasi pencairan dari DPMD Benteng. Akan tetapi, saat di proses di KPPN, DD malah tertransfer ke desa lain, yang memiliki kesamaan nama desa.

Akibatnya BLT tahap I belum bisa disalurkan kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

Sementara itu, Kepala DPMD Benteng, Drs Tomi Marisi MSi mengatakan, apa yang terjadi merupakan kesalahan teknis dan akan diselesaikan dalam waktu dekat.

Sejauh ini, pihaknya sedang mengurus kelengkapan berkas administrasi yang diminta oleh KPPN agar DD tahap I sebesar 15 persen (Rp 120 juta) dapat dikembalikan ke RKDes Tanjung Raman.

“DD yang ditransfer ke Desa Tanjung Raman Kabupaten BU sudah diblokir. Dalam waktu dekat akan dikembalikan ke Desa Tanjung Raman Kabupaten Benteng,” demikian Tomi. (135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*