DD Tangsi Duren Kepahiang Fokus Kembangkan Ekonomi


Doni/BE
Musyawarah Desa (Musden) Tangsi Duren menyusun rencana pembangunan DD/ADD tahun 2021.

KABAWETAN, bengkulu ekspress.com – Setelah sukses dengan pembangunan infrastruktur jalan, irigasi dan fasilitas pariwisata beberapa tahun terakhir. Pemerintah Desa (Pemdes) Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang mulai mengalihkan dana DD/ADD untuk mengembangkan perekonomian masyarakat dengan memfokuskan peningkatan para sektor ekonomi kreatif di pedesaan.

Komitmen tersebut tertuang dalam Musdes perencanaan pembangunan desa tahun 2021 yang digelar Desa Tangsi Duren, Selasa (25/8). Pada kesempatan ini ada beberapa poin yang menjadi bahasan salah satunya adalah rencana pengembangan Ekonomi yang menjadi Fokus Desa Tangsi Duren pada tahun 2021 mendatang
Kades Tangsi Duren, Muryanto menyampaikan, bahwa pada 2021 mendatang selain tetap membangun beberapa item fisik yang menjadi prioritas untuk mempermudah akses bagi warga Desa, Pemdes juga akan lebih memfokuskan pada pengembangan ekonomi Desa.
“Selain mengandalkan Dana Desa, pada 2021 mendatang kami juga akan melakukan pembangunan yang Dananya kemungkinan dari provinsi atau dari pusat, ” sampainya.

Disisi lain, Plt Camat Kabawetan, Yunanto Budi Nugroho SHut menyampaikan, bahwa pihak kecamatan akan mendukung semua pekerjaan yang ada di desa asalkan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
“Pastinya jika kegiatan itu untuk kemajuan desa pasti akan kami dukung, asal dijalankan sesuai dengan aturan,” tutupnya.
Acara yang dilaksanakan di Balai Desa ini, dihadiri oleh Plt Camat Kabawetan, Yunanto Budi Nugroho SHut, Kades Tangsi Duren Muriyanto, Sekdes Tangsi Duren, Perangkat Desa, BPD Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh  Elemen masyarakat Desa Tangsi Duren. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*