DD Tahap III Benteng Disalurkan ke-142 Desa

BENTENG, bengkuluekspress.com – Dana Desa (DD) tahap akhir (tahap III) semuanya sudah tersalurkan ke seluruh desa se-Kabupaten Benteng. Dengan demikian, 142 desa penerima DD sudah bisa mencairkan dana tersebut dan merealisasikannya sesuai rencana kebutuhan.
“DD tahap III sudah tersalurkan 100 persen. Artinya, DD sebesar 20 persen sudah berada di rekening kas desa (RKDes),” kata Kepala DPMD Benteng, Drs Tomi Marisi MSi, melalui Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa, Neny Zarniawati SH.

Dijelaskan Neni, penarikan DD tahap III baru bisa dilakukan setelah masing-masing Pemdes mengajukan rencana kebutuhan dana ke DPMD Benteng. Sebab, DPMD Benteng memiliki fungsi kontrol agar DD bisa terserap sesuai aturan dan regulasi yang berlaku. Setelah itu, barulah DPMD mengeluarkan surat pengantar untuk dibawa ke Bank Bengkulu sebagai syarat penarikan dana.
“Sebagai fungsi kontrol, kami mengeluarkan surat pengantar ke BB yang menyebutkan bahwa DD sudah bisa diambil. Dari semua desa, 90 persen sudah melakukan penarikan,” ungkap Neniy.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*