DD Tahap 3 di Mukomuko Segera Cair

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Dari 148 desa yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko, sekitar 52 desa segera menerima penyaluran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap ketiga. Puluhan desa itu, sudah mengajukan penyaluran sejak beberapa waktu lalu.
“DD dan ADD untuk 52 desa akan
segera cair dalam waktu dekat ini,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto.

Penyaluran anggaran tersebut khususnya yang diperuntukan 52 desa, kata Gianto, setelah pihaknya memproses berkas pengajuan dan menyampaikan berkas ke Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Pihaknya menargetkan, tidak hanya 52 desa saja yang mendapatkan penyaluran DD dan ADD di bulan September ini, tetapi seluruh desa bisa mendapatkan penyaluran dana tersebut dalam bulan ini. Pihaknya terus mendorong agar desa segera mengajukan penyaluran DD dan ADD tahap ketiga termasuk melengkapi kekurangan persyaratan untuk menerima penyaluran dana tersebut.
“Desa yang belum mengajukan berkas, segera menyampaikan berkasnya supaya segera diproses,” pintanya.

Ia juga menyampaikan, desa yang belum mengajukan berkas penyaluran DD dan ADD tahap ketiga salah satunya ada pembayaran pajak kegiatan bersumber dari dana desa belum lunas dan beberapa persyaratan lainnya yang harus segera dilengkapi desa masing – masing. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*