DD Desa Suban Diaudit

DD
foto: ist

TAIS, Bengkulu Ekspress – Khawatir akan terjadinya penyimpangan dan untuk memastikan tidak terjadinya penyimpangan dalam penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2017 dan 2018 lalu. Inspektorat Kabupaten Seluma sudah menerjunkan tim untuk melakukan audit DD dan ADD pada Desa Suban Kecamatan Semidang Alas Maras(SAM).

“Investigasi pada pengelolaan DD dan ADD di desa Suban Sudah berlangusung dan tim juga tengah melakukan pengecekan serta investigasi,” tegas Sekretaris Inspektorat Kabupaten Seluma, Erwan SE kepada wartawan.

Bukan itu saja, sambungnya, juga dilakukan investasi pada pengelolaan DD dan ADD di desa Talang Rami Kecamatan Seluma Utara juga sudah berjalan semingu terakhir dengan bertitik tolak pada hasil audit yang sudah dilakukan dengan pengecekan fisik pembangunan. Dengan perbandingan anggaran yang sudah dikucurkan.

“Keduanya desa ini investigasi sudah berjalan dengan memastikan pada pekerjaan dan laporan pada pengelolan keuangan,”ujarnya.



Disampaikannya, jika ini juga bagian dari tindak lanjut atas kehendak dari DPRD Seluma yang menginginkan dilakukan audit. Termasuk juga pada 11 desa yang harus diperiksa khusus yakni Desa Suban, Desa Kayu Elang Kecamatan Semidang Alas (SA). Kemudian Desa Talang Beringin, Talang Rami, Lubuk Resam, Sekalak, Kecamatan Seluma Utara.

Desa Tanjung Seluai, Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan. Desa Tebat Sibun, Petani Kayu, Petai Kayu, Desa Lubuk Lagan Kecamatan Talo Kecil.  “Di inspektorat sendiri terdiri dari beberapa tim agar investigasi ini bisa berjalan maksimal. Sehingga masih ada tim lainnya untuk memastikan DD dan ADD direalisasikan,” ujar Erwan.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*