Datangkan Skiper Perahu Dari Sumsel

Drs H Yulian Fauzi MAP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan (BS), Drs H Yulian Fauzi MAP melalui Kabid Promosi Wisata BS, Andriansyah SIP MSi mengaku saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan festival Ayiek Manna 2. Untuk memastikan pelaksanaan arung jeram dalam kegiatan festival Ayeik Manna berjalan lancar, pihaknya mendapatkan skipper atau sopir perahu dari Provinsi tetangga.

“ Untuk Skiper perahu kami datangkan dari Tanjung Sakti dan Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan,” katanya.

Andriansyah mengaku, saat ini di BS Skiper masih sangat minim. Jumlah Skiper di BS saat ini hanya ada 8 orang. Padahal jumlah perahu karet ada 22 unit. Sehingga kekurangan Skiper 14 orang lagi. Adapun fungsi Skiper ini sebagai pengendali perahu saat mengarungi sungai Air Manna nanti.

“ Dengan adanya skiper ini diharapkan peserta festival Ayiek Manna dapat dengan mudah menjelajah sungai Air Manna,” ujarnya.

Andriansyah menjelaskan, pelaksanaan olahraga arung jeram di gelar di alur sungai Air Manna.Adapun lokasi star di Desa Air Teman dan finishnya di Air terjun air geluguran Dusun Batu Aji Desa Kayu Ajaran, Ulu Manna.“ Jarak star dengan finish sekitar 5 km dengan waktu tempuh sekitar 4 jam,” imbuhnya.

Andriansyah menambahkan, untuk peserta arung jeram ini selain melibatkan pecinta arung jeram di BS,juga dari daerah di provinsi Bengkulu. Bahkan ada juga dari Pagar Alam dan Tanjung Sakti. Adapun pelaksanaannya yakni Minggu (25/8) mendatang.
“Untuk peserta yang sudah terdaftar ada 104 orang, dan jumlah ini akan terus bertambah sebab waktu pelaksanaannya masih 2 minggu lagi,” terang Andriansyah. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*