Datangkan Dokter Kandungan dari Unsri

KOTA MANNA, BE – RSUHD Manna, Bengkulu Selatan berencana mendatangkan dokter spesialis kandungan dari Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumsel. Pasalnya dokter kandungan yang ada selama ini pindah tugas, sedangkan untuk menangani masalah kandungan, pihak RSUD hanya mengandalkan bidan dan perawat. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan mendatangkan dokter kandungan dari Unsri.

Dan dalam waktu dekat dokter itu akan tiba di Bengkulu Selatan,” ujar Sekkab BS, Drs Zainal Abidin Merahli saat acara penilaian akreditasi RSUDHD Manna, kemarin.

Pemkab BS yakin dokter dari Unsri itu akan bertugas di RSUDHD mengingat sebelumnya Pemkab BS dan pihak RSUDHD sudah menggelar Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Unsri untuk kerja sama bidang kesehatan termasuk diantaranya dokter spesialis yang dicetak Unsri akan didatangkan ke RSUDHD.

Sementara Direktur RSUDHD, dr Rika Purnamasari mengungkapkan kalau di RSUDHD saat ini hanya memiliki dokter spesialis penyakit dalam, dokter bedah, dokter anak, dan dokter mata. Sedangkan untuk dokter kandungan pihak rumah sakit belum ada setelah sebelumnya dokter kandungan yang dimiliki pindah tugas ke tempat lain. Untuk pelayanan terhadap ibu-ibu hamil pihaknya memanfaatkan bidan dan perawat. “Selama ini kami hanya memaksimalkan petugas yang ada. Mudah-mudahan dokter dari Unsri itu segera tiba sehingga pelayanan kepada wanita hamil dapat lebih maksimal,” demikan dr Rika.(369)