Datangkan Dirjend Dukcapil RI

Launching GISA

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong, akan mendatangkan Direktur Jendral (Dirjend) Dukcapil RI, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH.

Kadis Dukcapil Kabupaten Lebong, Elva Mardiana SIp MSi mengatakan, bahwa GISA merupakan salahsatu gerakan membangun sebuah ekosistem pemerintahan yang sadar bahwa administrasi kependudukan sangatlah penting.“GISA merupakan salah satu membangun kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Provinsi dan pemerintah Pusat,” jelasnya, kemarin (20/04).

Dimana Kesadaran atas administrasi Kependudukan dapat ditunjukan dengan kesadaran pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pelayanan administrasi kependudukan dan sadar pentingnya pemuktahiran data kependudukan.“Dengan hal tersbeut maka suatu daerah ataupun masyarakatnya telah sadar akan administrasi kependudukan,” ujarnya.

Untuk itulah, karena pentingnya kesadaran administrasi kependudukan. Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong pada tanggal 8 Aprill 2019 mendatang akan melaksanakan launching GISA untuk Kabupaten Lebong.“Sesuai rencana kita akan meminta Bapak Dirjend Dukcapil RI yang akan datang untuk melaunching GISA di Kabupaten Lebong,” sampainya.

Nantinya, Dirjend Dukcapil RI, selain secara resmi melaunching GISA di Kabupaten Lebong, juga akan menjadi narasumber untuk menyampaikan betapa pentingnya sadar Administrasi Kependudukan.“Nantinya bapak Prof akan memberikan motifasi kepada tamu undangan dan masyarakat pada saat launching GISA,” ucap Elva Mardiana.(614)