Datangi Kementerian, Warga Batak Doakan Dahlan Iskan

dahlan_diberi_ulosJAKARTA– Hujan yang menguyur kota Jakarta sejak pagi tadi (9/1), tak mematahkan semangat sejumlah masyarakat Batak dari Sumatera Utara dan yang berdomisili di Jakarta, untuk bertemu langsung dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta.

Menurut Kepala Bagian Humas BUMN, Faisal Halimi menuturkan kedatangan mereka guna memberikan semangat dan doa atas keselamatan Dahlan dari bahaya maut saat mengendarai mobil listrik Tucuxi di Plaosan, Magetan, Sabtu lalu (5/1).

“Tadi pagi mereka mendatangi pak Dahlan untuk mengucapkan doa syukur kepada Tuhan atas keselamatan yang diberikan kepada Dahlan dalam kecelakaan mobil Tucuxi,” ujar Faisal pada JPNN, Rabu (9/1).

Doa tersebut kata Faisal, disertai dengan pemberian ulos yang dilakukan langsung oleh Drs. Donald Sihombing, sembari meyakini bahwa keselamatan Dahlan merupakan berkat kekuasaan Tuhan.

“Keselamatan pak Dahlan pasti berkat kekuasaan Tuhan. Karena itu bersyukur itu wajib,” papar Faisal menirukan perkataan Drs Sihombing saat mengalungkan kain ulos tersebut pada Dahlan.

Setelah itu, Sihombing juga mengatakan pada Dahlan, agar tak melihat berapa harga kain tersebut, tapi lebih pada ketulusan dan makna arti ulos itu sendiri. “Jangan lihat harga ulos ini, tapi inilah adat Batak, untuk menunjukkan rasa syukur,” imbuh Sihombing.

Dalam pertemuan itu, Donald sihombing juga didampingi Drs. Gandi Parapat, Ir Zainal Pangaribuan, Drs. Hikmad Siregar, Hermanto Manulang, Jefri Siregar dan Marulam Hutasoid. (chi/jpnn)