Datang Dari Bukit 12 Jambi, Suku Anak Dalam Jualan Obat di Bengkulu

FOTO MEZI/BE – Suku anak dalam asal Jambi yang sedang menetap di Desa TAP Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Kehadiran suku anak dalam di Desa Sengkuang Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) mendapat perhatian serius dari masyarakat setempat. Hal ini terlihat dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk menyaksikan seperti apa kehidupan suku anak dalam tersebut.

Tak terkecuali Alimunasir Kepala Desa Sengkuang pun turut hadir di lokasi kemah tempat anak dalam itu bermukim.

“Kedatangan suku anak dalam di Desa Sengkuang ini sejak dari kemarin. Dan pihak kami sudah menerima dan memberikan izin mereka untuk bermukim di desa kami. Kedatangan suku anak dalam tersebut juga memberikan dampak yang baik bagi masyarakat dimana menurut keterangan yang kami terima mereka (suku anak dalam-red) bisa mengobati berbagai macam penyakit. Jika memang di Desa Sengkuang ini cocok kemungkinan suku anak dalam ini akan bermukim hingga satu minggu kedepan,” jelas Ali.

Sementara itu salah satu suku anak dalam yang berhasil diajak ngobrol dengan wartawan bengkuluekspress.com, mengatakan rombongannya ini berasal dari Bukit 12 Jambi. Tujuan kedatanga mereka e Desa Sengkuang tersebut untuk berjualan obat-obatan teradisional, sementara yang laki-lakinya pergi berburu.

Kepala suku anak dalam Ali, mengatakan kedatanganya ke Desa Sengkuang ini sesuai dengan firasat, perginya pun sesai dengan firasat. Namun diperkirakan keberadaanya di Desa Sengkuang ini berkisar satu minggu kedepan.

Pantauan di lapangan rombongan suku anak dalam tersebut beranggotakan 7 orang, di antaranya 2 orang anak-anak, 3 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Transportasi yang mereka gunakan adalah sepeda motor.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*