Data Nasabah, Bank Safir Diverifikasi

Foto : ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) saat ini masih memverifikasi data nasabah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Safir Bengkulu. Untuk itu, nasabah diminta sabar menunggu, mengingat masih ada waktu 78 hari lagi untuk pengembalian simpanan nasabah tersebut. Sekretaris LPS, Samsu Adi Nugroho mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi data nasabah, baik di kantor pusat BPRS Safir Bengkulu maupun Cabang.  Masih diprosesnya varifikasi data nasabah mengingat jumlah nasabah BPRS Safir yang tidak sedikit.

“Jumlah nasabahnya kan sampai 46 ribu, jadi masih verifikasi, kita sudah turunkan tim ke kantor cabang untuk melakukan verifikasi juga, setelah itu baru nanti kita umumkan,” kata Samsu, kemarin (11/2).

LPS akan mengumumkan nama-nama nasabah yang akan dikembalikan dananya, baik dalam bentuk simpanan tabungan, deposito, maupun giro.  Selain itu, LPS juga akan memberikan pelayanan pengembalian dana tersebut di masing-masing cabang BPRS Safir.



“Kan cabang BPRS ini tidak hanya di Kota Bengkulu, beberapa ada di kabupaten, nanti kalau sudah diverifikasi kita akan memberikan layanan disana juga,” tutur Samsu.

Tidak hanya itu, demi semakin mempermudah masyarakat mendapatkan kembali uang simpanannya, LPS juga akan bekerjasama dengan BRI. Sehingga proses pencairan uang nasabah bisa dilakukan dengan cepat. “Pokoknya masyarakat tenang dan sabar saja, nanti kalau sudah selesai kami segera umumkan, bagi yang tidak sempat datang dan tau pengumuman nanti akan kami hubungi via telepon,” ungkap Samsu.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa menunggu sampai proses ini selesai. Karena hampir setiap hari beberapa nasabah masih ada yang berkunjung ke kantor. “Kita tidak melarang nasabah datang ke kantor, tapi alangkah baiknya tetap menunggu proses ini selesai, kami jamin tidak ada satupun nasabah yang akan dirugikan,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*