Data Dinkes, Ini Sebaran Tertinggi Covid-19 di Kota Bengkulu

FOTO IMAN/ BE – Kadis Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebaran Covid -19 di Kota Bengkulu hingga saat ini masih tergolong tinggi. Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, secara kumulatif sebaran Covid-19 tertinggi ada di Kecamatan Gading Cempaka. Namun jika dilihat secara kasus harian, sebaran Covid -19 ada di berbagai kelurahan seperti Sidomulyo dan Bentiring.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty beberapa waktu lalu seusai menggelar pertemuan dengan DPRD Kota Bengkulu membahas progres vaksinasi. Ia mengatakan, di daerah-daerah tersebut akan digenjot untuk dilakukan penyisiran dan penyuntikan vaksin guna menekan angka sebaran yang dikhawatirkan akan meluas.

“Kalau secara kumulatif sebaran tertinggi masih Kecamatan Gading Cempaka. Tetapi secara harian, ada Sidomulyo, beberapa lagi di Bentiring. Dengan melibatkan seluruh pihak dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Bengkulu, nantinya kita harapkan daerah-daerah ini bisa berkurang kasusnya,” jelas Susilawaty, Jumat (28/05).

Meski tak menyebutkan angka pastinya, Susilawaty menambahkan jumlah kasus Covid-19 saat ini masih bisa dikontrol oleh pelayanan kesehatan yang ada. Jika dibandingkan daerah lainnya, sebaran Covid-19 di Kota Bengkulu masih tergolong rendah. Hal inilah yang akan ditekan dengan pelaksanaan vaksinasi serta sosialisasi penerapan prokes hingga Kota Bengkulu benar-benar terbebas dari Covid-19. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*