Darurat Covid, Hubungi Posko, Call Center 119 dan 0812 7968 0350

Gedung Safety Center Simpang Enam Tais, dijadikan Posko Covid-19.

TAIS, bengkuluekspress.com – Terus bertambahnya warga Seluma positif Covid-19, membuat petugas penanganan Covid-19 Kabupaten Seluma mendirikan posko pelayanan Covid-19 di gedung Safety Center Simpang Enam Tais. Masyarakat Seluma juga bisa menghubungi penjagaan posko pelayanan tersebut dengan Call Center 119 dan 0812 7968 0350.

“Posko ini dibuka 24 jam penuh, sehingga jika memang ada kondisi-kondisi darurat, bisa menghubungi Posko Penanganan Covid-19,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Sawaludin SSos melalui Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDM Kesehatan, Salihin SSos kepada wartawan.

Dibeberkan jika masyarakat Seluma tidak perlu ragu untuk melaporkan keadaan darurat apapun. Karena selain menangani Covid-19, posko yang disiagakan selama 24 jam tersebut juga bisa melayani keadaan darurat yang lainnya.

“Kita sudah menyiagakan satu unit ambulance, jadi jangan ragu jika memang ada keadaan genting dan darurat karena selama 24 jam akan ada petugas yang disiagakan,” lanjutnya.

Posko ini sendiri akan dibuka hingga tanggal 31 Juli, dan jika memang masih dibutuhkan, kemudian akan diperpanjang oleh Satgas Covid-19. Dimana dalam Posko Penanganan Covid-19 tersebut, selain tenaga kesehatan juga disiagakan TNI-Polri dan juga Satpol-PP.

“Untuk sementara waktu ini, kita akan membuka posko ini hingga akhir bulan ini. Namun untuk selanjutnya kita masih menunggu situasi ke depan,” singkatnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*