Dari Kemenag untuk Lombok

PERLIHATKAN Pegawai kemenag Kaur saat menunjukan bukti setoran ke Rekening BRI Kementerian Agama atas bantuan dana untuk korban Lombok, Selasa (148
IRUL/Bengkulu Ekspress
BANTUAN: Pegawai Kemenag Kaur saat menunjukan bukti setoran ke Rekening BRI Kementerian Agama atas bantuan dana untuk korban Lombok, Selasa (14/8).

Sumbangkan Dana Rp 6,05 Juta

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilakukan oleh sejumlah Satkter di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur sejak beberapa hari lalu. Hasilnya dana sebesar Rp 6.059.000 sukses dikumpulkan, dan dana tersebut telah di kirim ke rekening BRI Kementerian Agama untuk disalurkan ke Lombok.

“Alhamdulillah dari hasil pengalangan dana peduli Lombok yang kita lakukan beberapa hari lalu terkumpul Rp 6 juta lebih, dan uang itu sudah kita kirim ke rekening Kementerian Agama untuk disalurkan ke korban gempa Lombok,” kata Kepala Kemenag Kaur Drs H Zainal Abidin MH melalui Kasubag TU Arpan Efendi SP, kemarin (14/8).

Dikatakan Arpan, ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran madrsah dan pengawai yang betindak cepat melakukan pengggalan dana tersebut. Juga dengan telah disalurkannya dana hasil pengalangan para pegawai Kemenag itu diharapkan dapat bermanfaat buat para korban gempa di Lombok.



“Kami melakukan penggalan dana ini demi menunjukan rasa kemanusian untuk saudara-saudara kita di Lombok,” harapnya.

Ditambahkannnya, selain melakukan pengalangan dana pihaknya juga telah menggelar salat gaib di beberapa titik lokasi untuk memberikan doa dan dukungan kepada keluarga yang tertimpa musibah gempa yang memporak porandakan sejumlah bangunan di Lombok.

“Selain melakukan pengalangan dana kita juga telah melakukan salat gaib untuk para korban gempa Lombok itu,dan semoga masyarakat Lombok yang terkena musibah gempa bumi diberikan ketabahan,” tandasnya. (618)