Dari Desa Berjuang untuk Masyarakat Kota Bengkulu

IMG-20180708-WA0003
FOTO: Sumardi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Berjuang untuk kepentingan Masyarakat demikianlah misi seorang “KOMBES” panggilan akrab Drs. H. Sumardi, MM. Ia lahir di desa Tebat Gunung, 23 April 1959 dari seorang ayah bernama Saidi bin Dasim (alm) dan ibu bernama Yasima binti Yuda.

“Selagi saya masih sehat, saya akan terus perjuangkan kepentingan Rakyat Bengkulu” ungkap Sumardi ketika menceritakan sebuah prinsip dalam dirinya.

Tidak mengenal kegagalan dan pantang menyerah dalam menjalankan hidup sudah tertanam dalam diri Sumardi, hal itu sudah tertempah oleh alam karena dirinya lahir dari keluarga yang sangat sederhana dan serba kekurangan.“Saya lahir di Desa dari keluarga yang kurang mampu sehingga saya paham apa yang harus saya perjuangan untuk masyarakat ketika saat saya ada kesempatan untuk mewakili mereka” Ungkapnya.

Sebagai anak Sulung dan dari keluarga yang kurang mampu hampir setiap pekerjaan yang lazim dikerjakan orang-orang di desa Kombes Kecil biasa kerjakan seperti dari membuat pagar, menangkap dan memelihara sapi dan kerbau, memelihara itik ayam, bertani sawah, berkebun, dan lain-lain.

Sumardi Sekolah di Dasar (SD) Negeri Tebat Gunung, Setelah itu melanjutkan ke SMP Fajar Bulan Alas dan lulus pada tahun 1976.
Remaja kampung pengembala sapi ini melanjutkan pendidikan menengah atasnya di SMA Negeri Manna dan lulus pada tahun 1980 silam. ” perjalanan hidup saya sebagai anak Desa sangatlah panjang dan penuh dengan perjuangan untuk menuju seperti sekarang ini ” ungkapan Sumardi sambil mengenang masa lalunya.

Sumardi saat ini setelah pensiun dari birokrat akan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat melalui jalur kursi Legislatif. “Insyallah saya akan berjuang bersama masyarakat melalui jalur kursi DPRD Provinsi daerah pemilihan kota Bengkulu, saya mohon do’a dan dukungannya semoga saya bisa terpilih” ujar Sumardi.

Ditambahkannya, sebagai anak yang terlahir di desa Sumardi sudah paham betul apa yang harus di perjuangkan bila ia di berikan kesempatan duduk di DPRD Provinsi nanti” sudah berbagai macam jabatan dan organisasi yang saya pimpin, mudah-mudahan itu akan menjadikan bekal saya untuk mengabdikan diri serta berbuat lebih kepada Masyarakat khusus nya Masyarakat kota Bengkulu”paparnya.

Sumardi sendiri maju pada pemilihan legislatif tahun 2019 melalui partai Golkar daerah pemilihan Kota Bengkulu.” Berkas dan syarat pencalonan sudah saya lengkapi termasuk tahapannya juga saya ikuti, Insyallah saya optimis lulus sebagai calon legislatif dari partai Golkar”tutupnya.

Disisi lain Salah satu Tokoh masyarakat Kecamatan kampung Melayu yang juga mantan anggota DPRD Kota Bengkulu H. Adzhar meyakini sosok Sumardi akan diterima masyarakat kota Bengkulu. Selain sosok birokrat yang sudah terkenal Sumardi juga sosok yang mudah dekat dengan masyarakat sehingga tentunya sangat diharapkan bisa menjadi wakil yang mampu memperjuangkan aspirasi Masyarakat Kota Bengkulu di DPRD Provinsi, “Pak Kombes sosok politisi baru yang tentu membawa harapan bagi Kota Bengkulu kedepan, Pengalamannya sukses di dunia Birokrat adalah sebuah bukti nyata atas perjuangan serta keseriusannya. Kalau soal loyalitas tidak perlu diragukan lagi,” paparnya.

Pihaknya bersama masyarakat yang lain akan terus bekerja keras demi menghantarkan Sumardi sebagai anggota DPRD Provinsi.

“saya yakin bila Sumardi terpilih, ia akan menjadi wakil yang amanah dan bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat, kini yang terpenting Kita akan terus bekerja keras untuk menghantarkan Sumardi menjadi anggota DPRD Provinsi,” paparnya kepada Bengkulu Ekspress.(pkt)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*