Dapur Terbakar, 3 Motor & 20 Karung Gabah Ludes

TERBAKAR: Kondisi rumah motor dan rumah korban di Desa Suka Banjar Kecamatan Tetap yang terbakar. Wabup bersama Baznas, Kesra juga turun langsung ke lokasi dan memberikan bantuan, Senin (31/5).

TETAP, bengkuluekspress.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kaur. Kali ini minimpa rumah Mardin (35), warga Desa Suka Banjar Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, Minggu (30/5) malam. Akibat kebakaran yang diduga berasal dari konsleting listrik itu, bagian dapur rumah ludes. Tak hanya itu, api juga membakar 3 unit kendaraan bermotor, 20 karung gabah padi kering, alat dapur dan beberapa pakaian yang berada di dapur rumah korban. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga Rp 20 juta.

“Dari hasil olah TKP api itu diduga berasal konsleting listrik dari ruang dapur, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Juga untuk rumah korban terbakar hanya bagian dapur dan tiga unit motor bersama gabah padi juga terbakar,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP Johny Silaen SH, Sabtu (31/5).

Dikatakan Kapolsek, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Dimana pada saat korban sedang santai di rumahnya tiba-tiba ia melihat asap dari arah dapurnya, lalu korban pergi ke dapur rumahnya dan melihat api sudah membakar sebagian dapur yang mana di bagian dapur rumah korban terdapat gabah padi dan sepeda motor yang menyebabkan api sangat cepat membesar, sehingga korban berlari keluar dan berteriak meminta tolong kepada tetangganya.

Mendengar teriakan itu warga dan tetangga yang melihat langsung membantu korban untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah bersama-sama warga dan pihak Polsek Kaur Selatan, api yang membakar dapur rumah korban berhasil dipadamkan dan dibantu air hujan.

“Waktu kejadian itu beruntung sedang hujan deras, sehingga api mudah dipadamkan warga bersama anggota kita. Dengan kejadian ini, kita minta kepada warga agar lebih hati-hati,” imbaunya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST yang mendengar peristiwa kebakaran itu langsung mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Suka Banjar Kecamatan Tetap. Dalam kunjunganya itu, Wabup didampingi Baznas dan Kabag Kesra menyerahkan bantuan dan menyampaikan keprihatinannya terkait dengan musibah yang terjadi. Selain itu, Wabup juga berpesan kepada seluruh warga Kaur agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran. Sehingga kedepan musibah kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi.

“Untuk warga Kaur khususnya saya berpesan agar lebih hati-hati dan waspada terhadap segala hal yang dapat menimbulkan musibah kebakaran, sehingga musibah seperti ini tidak terjadi lagi. Juga saya atas nama Pemkab Kaur kami menyampaikan duka dan keprihatinan semoga keluarga dapat tabah menghadapi musibah ini,” sampainya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*