Dapatkan Pinjaman Sampai Rp 500 Juta

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kabar mengembirakan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Intansi Vertikal, khususnya yang ada di Provinsi Bengkulu. Saat ini Bank Syariah Mandiri (BSM) sudah resmi ditunjuk sebagai salah satu Bank Operasional Dua (BO 2).

Kabar baiknya, saat ini BSM sudah bisa melakukan pembiayaan kepadan para ASN vertikal dengan total mencapai Rp. 500 juta rupiah selama kurun waktu 15 tahun.

“BSM sudah bisa melakukan pembiayaan bagi ASN vertikal, sampai dengan Rp 500 juta selama kurun 15 tahun ” kata Branch Manager (BM) BSM Cabang Bengkulu, Bambang Prasetia. Kepada Bengkulu Ekspress, Kamis, (06/9).
Bambang menjelaskan dalam pelaksanaannya, Bank BO 2 untuk hanya menyalurkan dana surat perintah pencairan dana gaji bulanan untuk Kementerian Negara/Lembaga/Satuan Kerja.

“ Hanya untuk pembayaran gaji pegawai di Kementerian, atau Satuan Kerja Vertical (langsung berinduk ke Kementerian dan/atau Dinas Kementerian), tidak termasuk payroll,” katanya.

Sebagai bank berbasis syariah, maka Pegawai Negeri Sipil yang menghendaki penyaluran rekening gajinya dapat dilakukan di BSM, karena BSM telah memenuhi syarat Kemenkeu sebagai Bank BO2. Sebelum penunjukan tersebut, sudah ada 8 (delapan) cabang yang ditunjuk oleh Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN) di daerah sebagai pelaksana pembayaran gaji PNS (BO2).

“Semakin banyak bank sebagai BO2 akan semakin memudahkan Satker/Kementerian dalam membayarkan gaji ASN,” ujar Bambang

Keuntungan lainnya, banyak kerjasama yang bisa dikembangkan dari kerjasama BO2, misalnya pembiayaan PNS untuk kepemilikan rumah, kendaraan, renovasi, pendidikan, dan lain-lain.

Bambang tetap optimis, walaupun kompetisi di industri perbankan cukup ketat dimana bank BO2 eksisting akan mempertahankan pangsa pasarnya di pasar ASN (BO2). (Cik7)