Dapat Surat Cinta Dari Bawaslu

APRIZAL/BE
Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono SSos MSi

Dandim, Netralitas Harga Mati

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0423/Bengkulu Utara (BU) medapatkan surat “Cinta” dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten BU. Dimana dalam surat tersebut menghimbau agar dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) mendatang untuk menjunjung tinggi netralitas. Namun hal tersebut, direspon oleh Komandan Kodim (Dandim) 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudio Saksosno SSos MSi yang menyebutkan apakah yang netral hanya TNI.

“Bagi kami, netralitas merupakan harga mati. Tanpa diminta pun, itu akan selalu kami junjung tinggi,” kata Dandim

Dandim pun menambahkan, bahwa pihaknya menjamin akan netral saat gelaran Pilkada Kabupaten BU yang diketahui akan digelar pada bulan September 2020 mendatang. “Kami tidak ada hubungan dengan kepentingan partai politik apa pun, kami pastikan itu. Tugas kami menjaga ketahanan,” tegasnya

Ia pun berharap, sinergitas antara Media dan TNI dibutuhkan agar kondusifitas daerah tetap terjaga. Ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan saat gelaran ajang lima tahunan. Media diharapkan, menyuguhkan berita edukatif kepada masyarakat serta memberi pemahaman positif terhadap jalannya demokrasi.

Selain itu, untuk menangkal isu SARA yang acap kali dihembuskan saat Pilkada, ia mengajak masyarakat untuk selalu bijak dalam menyaring informasi. Menurutnya, pemimpin yang pandai merupakan cerminan dari masyarakat yang cerdas. “Pilih yang berkompeten dan berintegritas. Siapapun dia, mau putra daerah atau bukan, itu saja kuncinya. Karena jika tidak, hanya akan menimbulkan kesengsaraan bagi masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*