Dapat Sepatu Emas, Messi Ingat Kawan-Kawan di Barca

Bintang barcelona, Lionel Messi, tak lupa kepada rekan-rekannya setelah meraih penghargaan Sepatu Emas 2011-12 sebagai pencetak gol terproduktif di Eropa. Sebab, akunya, tanpa mereka, ia tak bisa banyak mencetak gol.

Messi mencetak 50 gol di semua kompetisi pada musim 2011-12. Ia mengalahkan saingan beratnya, Cristiano Ronaldo, yang hanya mencetak 46 gol.

“Ini hadiah buat pencetak gol, tapi tanpa teman-temanku, aku tak bisa mencetak gol sebanyak itu. Aku ingat gol bukan soal keindahannya saat dicetak, tapi arti pentingnya,” jelas Messi merendah.

“Aku bahagia meraih Sepatu Emas untuk kedua kalinya. Penghargaan pribadi bukan hal yang aku kejar. Aku bermain untuk mengejar trofi buat tim,” tambahnya.

Pemain asal Argentina ini juga berterima kasih kepada Barcelona, karena telah merawatnya dan memberi kesempatan untuk berkarier secara panjang di klub itu.

“Aku berterima kasih kepada Barcelona atas apa yang telah mereka lakukan buatku. Impianku adalah mengakhiri karier di klub ini, sebelum kembali ke Argentina,” ujarnya.

Sementara itu Pelatih Barcelona, Tito Vilanova memberi pujian kepada pemainnya itu, “Messi meraih Sepatu Emas? Saya tak melihat ada pemain lain yang bisa seperti dia, terutama karena cara dia memahami pertandingan.