Dapat Raport Merah, Ini Alasan Dishub Kota Bengkulu

Kepala Dinas Perhubungan Kota bengkulu, Bardin
Kepala Dinas Perhubungan Kota bengkulu, Bardin

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu memastikan anggaran dari APBD 2017 sebesar Rp 7 miliar yang diperuntukan untuk pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) akan segera terserap dalam waktu dekat ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota bengkulu, Bardin yang mengatakan bahwa lelang pengadaan LPJU ini telah dilaksanakan sejak bulan Juni lalu, namun pihak Unit Lelang Pengadaan (ULP) yang mengadakan lelang baru mengumumkan pemenang lelang di awal bulan Oktober kemarin.

“Sebenarnya lelang pengadaan LPJU sudah dilakukan sejak bulan Juni, tapi ULP baru mengumumkan pemenang di awal bulan kemarin jadi penyerapan anggaran di OPD kita terhambat,” ujar Bardin.

Namun Bardin masih enggan menyebutkan perusahaan mana yang memenangkan lelang tersebut.

Akan tetapi ia mengakui bahwa lambannya lelang yang dilaksakan oleh ULP ini menjadi salah satu penyebab OPD yang dipimpinnya baru bisa menyerap anggaran sebesar 15.95 % dari total anggaran yang mencapai angka Rp 12 miliar, dan membuat OPD nya mendapat rapor merah sekaligus menjadi OPD terendah yang berhasil menyerap anggaran hingga triwulan ketiga ini berdasarkan rapat tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) beberapa waktu lalu.

“Kita akui wajar mendapat rapor merah, karena memang lelang di ULP yang terlambat,” tambah bardin.

Namun ia meyakini bahwa anggaran yang masih tersisa masih bisa terserap hingga 100% di akhir tahun ini.

“Tapi kita yakin bisa menghabiskan anggaran itu dalam tahun ini,” tutup Bardin. (ibe)