Dapat Bantuan Rp 15 M dari Kemenpora, Pemkot Bakal Bangun GOR Kota

Teuku-Zulkarnain
foto:ist Teuku-Zulkarnain

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu berencana akan membangun Gedung Olahraga (GOR) di lahan seluas 2 hektar yang ada di belakang kantor Sekretariat DPRD Kota. Pasalnya ada bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebesar Rp 15 miliar untuk mendukung pengerjaan GOR Kota Bengkulu.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain menjelaskan, sebenarnya rencana tersebut sudah dianggarkan pada 2019 untuk penyediaan plafon anggaran sebesar 10 persen yakni Rp 1,5 miliar untuk perencanaan dan DID. Namun karena terbentur dengan adanya wabah covid-19, anggaran tersebut terpending dan masuk dalam biaya tak terduga.

“Seharusnya sih sudah selesai lelang ya, karena tahun ini ada covid-19, kita mulai anggarkan lagi di 2021 untuk perencanaan tersebut. Jadi syarat dari kementerian, dana itu bisa turun jika perencanaan dan DID sudah selesai yang Insyallah 2021 akan selesai. Sehingga nanti 2022 bisa langsung dilakukan pengerjaan GOR dari pusat,” jelas Teuku, Kamis (24/09).

Nantinya, tambah Teuku, di dalam perencanaan pembanguan GOR tersebut nantinya bisa menjadi sentral olahraga masyarakat dan anak-anak muda Bengkulu. Seluruh kantor dan cabang olahraga di Kota Bengkulu juga nantinya akan dipindahkan di lokasi GOR tersebut. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*