Dansat Brimob Ingatkan Masyarakat Pentingnya Prokes Covid-19

IST//BE
Patroli rutin untuk mengingatkan pada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19.

BENGKULU, BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono melalui Komandan Satuan (Dansat) Brimob, Kombes Pol Susnadi SIk memeritahkan kepada personelnya Satuan Brimob Polda Bengkulu (Satbrimobda), untuk terus dan rutin melaksanakan patroli monitoring motor mobile menggunakan kendaraan roda dua (R2).

Patroli ini guna untuk menertibkan masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Kegiatan ini lebih ditekankan pada memperketat kewajiban menggunakan masker, terutama di tempat keramaian ataupun saat keluar rumah.

Seperti yang dilaksanakan personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Bengkulu, saat melaksanakan patroli dengan memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Baai Bengkulu.

“Selain diberikan sanksi teguran secara lisan, beberapa warga yang melanggar juga diberikan hukuman fisik berupa push up sebagai efek jera,” ucap Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi SIk pada BE Minggu (22/11).

Berdasarkan dari hasil pemantauan personel Satbrimob di lapangan, terjadi penurunan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes. Yakni menggunakan masker dan masih juga banyak ditemukan warga yang berkerumun.

Ia menjelaskan, pelaksanaan patroli dijajaran satuan Brimob Polda Bengkulu, dilaksanakan secara rutin dan terus menerus. Mengingat sebagaimana yang diketahui pasien terdampak Covid-19 terus bertambah setiap hari dan tidak hanya di daerah Bengkulu saja bahkan disetiap provinsi lainnya di Indonesia.

“Maka dari itulah kita terus memberikan imbauan kepada masyarakat. Bila perlu tegur masyarakat yang tidak mematuhi prokes dengan tidak memakai masker. Ini demi kebaikan bersama, agar Provinsi Bengkulu bebas dari Covid-19” tutur Kombes Pol Susnadi SIk.

Selain itu, ia menegaskan, selain untuk memastikan prokes Covid-19 dipatuhi oleh masyarakat. Patroli motor ini juga bertujuan memonitoring perkembangan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) guna untuk terciptanya situasi yang aman dan juga kondusip di wilayah Provinsi Bengkulu dan wilkum Polda Bengkulu.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita dalam menegakan prokes. Dengan harapan dan tujuan supaya pandemi Covid ini bisa segera berakhir,” demikian tutupnya. (529)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*