Danrem Tutup TMMD di Rejang Lebong


Ary/BE
Dandim 0409/Rejang Lebong saat menyerahkan hasil TMMD reguler ke-109 kepada Pemerintah Kabupaten Lebong disaksikan oleh Danrem 041/Gamas.

CURUP, bengkuluekspress.com– Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas), Brigjen TNI Yanuar Adil menutup secara resmi kegiatan TMMD regular ke-109 Kodim 0409/Rejang Lebong. Penutupan dilaksanakan di Aula Raflesia Kodim 0409/Rejang Lebong Rabu (21/10).
Penutupan TMMD reguler ke-109 Kodim 0409/Rejang Lebong tersebut ditandai dengan serah terima hasil TMMD ke Pemerintah Kabupaten Lebong. Karena kegiatan TMMD regular ke-109 Kodim 0409/Rejang Lebong dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong yaitu membuka akses jalan ke Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis.
“Harusnya kegiatan penutupan ini dilaksanakan upacara, namun karena saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga kita laksanakan serah terima saja,” ungkap Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil.

Dijelaskan Danrem, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong tersebut merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong melalui kegiatan operasi bhakti. Hanya saja menurut Danrem kegiatan tersebut diberikan batas waktu oleh Mabes TNI. sehingga ia berharap setelah adanya kegiatan TMMD nanti bila dilanjutkan dengan kegiatan karya bakti oleh Pemerintah Kabupaten Lebong.
“Kita juga bersyukur, Alhamdulillah kegiatan TMMD yang dilakukan Kodim 0409/Rejang Lebong ini selesai tepat waktu,” tambah Jendra bintang satu tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jajarannya dalam hal ini Kodim 0409/Rejang Lebong untuk bisa menyelesaikan kegiatan TMMD tepat waktu meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.
“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Lebong dan TNKS yang telah memberikan izin untuk kegiatan TMMD ini, semoga hasil dari kegiatan TMMD ini bisa dirasakan manfaatkan oleh masyarakat,” harap Danrem.

Sementara itu, Asisten I Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lebong, Jafri Ssos yang mewakili Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengungkapkan bahwa pembukaan jalan adalah impian dari Desa Sungai Lisa yang ditetapkan sebagai desa sejak tahun 1982 lalu. Selama ini upaya pembukaan jalan terkendala mengingat kawasan Desa Sungai Lisa berada dalam kawasan TNKS.

Menurut Jafri karena berada didalam kawasan TNKS, sehingga selama ini transportasi ke Desa Sungai Lisa sangat terbatas, tak hanya untuk jalur aktifitas warganya untuk jalur evakuasi bila terjadi bencana saja tidak ada.
“Namun berkat kerjasama antara Kodim 0409/Rejang Lebong, Pemkab Lebong dan TNKS pembukaan jalan yang selama ini diimpikan masyarakat Desa Sungai Lisa bisa terwujud,” tambahnya.

Dengan telah dibukanya jalan menuju Desa Sungai Lisai tersebut, maka menurut Jafri ia mewakili Pemerintah Kabupaten Lebong dan masyarakat Pinang Belapis mengucapkan terima kasih kepada Danrem 041/Gamas dan Dandim 0409/Rejang Lebong atas pembukaan jalan tersebut. Bahkan kedepannya, ia mengaku Pemerintah Kabupaten Lebong masih membutuhkan bantuan jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong untuk melanjutkan pembangunannya.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*