Danrem Sahabat Lama Bupati Kepahiang

Doni/BE
Danrem menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkuluekspress.com – Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil, ternyata sahabat lama Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU.

Kedekatan kedua pejabat tinggi ini diungkap Hidayattullah Sjahid saat pertemuan singkat Danrem dan Bupati, Rabu pagi (17/6) di rumah dinas bupati. Kedua terlihat sangat akrab dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut.

Hidayat mengatakan, kedatangan Jendral TNI Bintang Satu ke kediamannya dalam rangka menjalin silahturahmi antara lembaga.

Karena selama ini koordinasi dan komunikasi antara Pemkab Kepahiang dengan TNI sangatlah baik. Bahkan banyak program pembangunan yang dilaksanakan bersama antara keduanya. “Tentunya ini adalah silahturahmi kerja, karena selama ini sinergitas kita sangat bagus,” ungkap Hidayattullah.

Hidayat melanjutkan, kinerja bersama dalam menjaga keamanan dan pembangunan di Kabupaten Kepahiang, pemkab tetap akan menggendeng jajaran TNI seperti adanya program TMMD ataupun program pembangunan lainnya. “Tentu akan ada program-program sinergitas yang akan kita laksanakan,” tegas Bupati.

Sementara, Yanuar Adil menjelaskan, bila kunjungan kerja yang dilakukannya merupakan ajang silahturahmi dengan kepala-kepala daerah di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu yang merupakan wilayah kerja Korem 041 Garuda Emas Bengkulu.

“Ya nanti saya juga akan menghadap ke Gubernur, jadi seluruh daerah dikunjungi,” ucapnya.

Danrem menerangkan, khusus di Kepahiang memang dirinya sudah bersahabat dengan Bupati Hidayattullah Sjahid. Bahkan sebelum Hidayattullah jadi pimpinan daerah.

Karena persahabat keduanya ketika Bupati Kepahiang masih menjabat di Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas ).

“Pak Bupati ini abang saya di Wantanas,” singkat Danrem sembari menyudahi sesi wawancara usai pertemuan.

Pimpinan tinggi Korem Garuda Mas 041 Provinsi Bengkulu ini datang bersama istri dan langsung disambut Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU bersama jajaran pejabat Pemkab Kelahiang seperti, Sekda Zamzami Zubir SE MM, Kadis Kominfo Statistik Persandian Kushadi.

Dalam pertemuan siangkat itu, Danrem memberikan piagam pengharagaan kepada bupati. Sedangkan pak Bupati menyerahkan plakat khusus untuk petinggi Korem tersebut. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*