Danrem Resmi Sandang Bintang Satu

IST/BE
NAIK: Laporan korps kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 84 Pati TNI ini dipimpin lansung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/6) lalu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Kolonel Kav Yanuar Adil resmi dilantik menjadi Brigadir Jenderal TNI. Acara laporan korps kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 84 Pati TNI ini dipimpin lansung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/6) lalu.

Danrem dijabat oleh Brigadir Jenderal TNI, lantaran Korem 041/Gamas yang semula Korem tipe B telah berubah menjadi Korem yang berstatus tipe A dan harus dipimpin oleh Pati berpangkat bintang satu.

Dari release yang dikutip dari Dispenad, Kepala Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) mengatakan bahwa pelaksanaan kenaikan pangkat 84 orang Pati TNI tersebut terdiri dari 74 Pati TNI AD yang kesemuanya naik dari Kolonel menjadi Brigjen, kemudian 3 Pati TNI AL dan 7 Pati TNI AU.

Acara laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020. Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 041/Gamas Kapten Cpm M.Lumban Raja,S.H membenarkan terkait kenaikan pangkat Danrem 041/Gamas menjadi Bintang satu.

“Betul, pelaksanaannya dilakukan di Mabes TNI Jakarta pada selasa 9 juni 2020, bahwa pelaksanaan kenaikan pangkat Danrem 041/Gamas bersamaan dengan 83 orang Pati TNI dan tradisi laporan ini dikenal dengan istilah laporan korps kenaikan pangkat pati TNI,” terangnya, Rabu(10/6)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos., Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE MPP, dan Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, serta Pejabat utama Mabes TNI lainnya. (151/rl)