Danrem Berikan Penghargaan Warga Kehormatan Kepada Walikota Bengkulu

 

Foto Hendrik/ BE – Kapenrem 041/Gamas Kapten CPM, M. Lumban Raja bersama perwakilan Kominfo Kota Bengkulu Bengkulu, Nugroho Tri Putra saat konferensi pers, Rabu (17/6).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komandan Korem 041/ Gamas Bengkulu Brigjen Yanuar Adil melalui Kapenrem 041/Gamas Kapten CPM, M. Lumban Raja membantah telah menyematkan pangkat bintang satu atau Brigjen ke salah satu kepala daerah di Provinsi Bengkulu.

Bantahan tersebut dilayangkan lantaran adanya pemberitaan di sejumlah media terkait dengan pengangkatan dan pelantikan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen).

Diakui Kapenrem M. Lumban Raja, pengangkatan sekaligus penyematan pangkat Brigjen tersebut tidak benar. Karena, menurutnya, yang berhak mengangkat seseorang menjadi Brigjen adalah presiden.

“Hanya memberikan penghargaan kepada Walikota karena dianggap telah bersinergi dengan jajaran Korem. Yang ditandai dengan pemberian jaket dan pin. Itu tidak hanya dilakukan terhadap Walikota saja, tetapi juga kepada kepala daerah lain di Provinsi Bengkulu yang bersinergi dengan TNI,” ungkap M. Lumban Raja saat konferensi pers, Rabu (17/6).

Ditambahkan Kapenrem, klarifikasi ini dilakukan agar pemberitaan yang sudah terlanjur dimuat di beberapa media tersebut dapat segera diklarifikasi agar tidak ada kesimpangsiuran informasi. Karena, pengangkatan warga kehormatan yang dilakukan Danrem karena beliau bangga dengan Bengkulu, dan dia orang asli Bengkulu.

Mewakili Kominfo Kota Bengkulu, Nugroho Tri Putra yang hadir dalam klarifikasi tersebut mengatakan, jika untuk pemberitaan terkait hal tersebut yang ada di website Media Center Kota Bengkulu ditarik.

“Untuk berita yang ada diwebsite Media Center Kota Bengkulu sudah kita tarik. Termasuk yang telah dikuti oleh media-media lain,” singkatnya. (HBN)