Danrem 041/Gamas Bengkulu Pimpin Sertijab Dandim BS dan Danyonif 144 JY

RIO/BE SERTIJAB: Dandim 0408/Bengkulu Selatan yang baru Letkol Inf Yudha Nugraha dan Danyonif 144/Jaya Yudha yang baru Mayor Inf Andri Suratman mengikuti tradisi penerimaan warga Baru, Penyerahan Tugas dan Jabatan yang dipimpin Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil di Balai Prajurit, Sabtu (1/8).
RIO/BE
SERTIJAB: Dandim 0408/Bengkulu Selatan yang baru Letkol Inf Yudha Nugraha dan Danyonif 144/Jaya Yudha yang baru Mayor Inf Andri Suratman mengikuti tradisi penerimaan warga Baru, Penyerahan Tugas dan Jabatan yang dipimpin Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil di Balai Prajurit, Sabtu (1/8).

BENGKULU, BE – Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas), Brigjen TNI Yanuar Adil memimpin tradisi serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0408 Bengkulu Selatan (BS), Letkol Inf Yudha Nugraha dan Danyonif 144 JY dari Letkol Inf Andri Hadiyanto kepada Mayor Inf Andri Suratman.Sertijab berlangsung di Gedung Balai Prajurit Makorem 041 Gamas, Jalan Pembangunan Padang Harapan Kota Bengkulu. Sabtu(1/8) pagi.

Dalam sambutannya, Danrem 041 Gamas mengatakan, tugas dan serah terima jabatan di lingkunganorganisasi TNI Angkatan Darat (AD) merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel maupun satuan.

“Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan sehingga diharapkan meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja angota dan juga produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan,” jelas Brigjen TNI Yanuar Adil, kemarin (1/8).

Selain itu, Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Andri Hadiyanto beserta isteri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya yang baik di Korem 041 Gamas Bengkulu.
“Terima kasih atas pengabdiannya di Korem Bengkulu dan selamat atas jabatan baru sebagai Dandim 0411 Lampung Tengah. Semoga selalu sukses dan makin berkembang karier nya,” tuturnya.

Danrem tidak lupa juga menekankan kepada pejabat yang baru yakni Dandim 0408 BS dan Danyonif 144 JY terhadap tantangan dan tugas kedepannya terutama dalam rangka membantu pemerintah provinsi hingga kabupaten dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19 atau virus korona.
Ikut dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada yang mana akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu, pada 9 Desember 2020 mendatang, serta tetap menjaga netralitas TNI.

“Ini tantangan terbesar kita saat ini dan kedepannya, oleh sebab itu saya minta agar semua personil TNI AD, Dandim jajaran dan unsur lainnya selalu bekerja demi warga Bengkulu dan juga NKRI,” jelasnya kepada BE.
Dikesempatan ini juga, Danrem tidak lupa berpesan untuk seluruh personil TNI AD agar bisa melaksanakan tugas ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional yang dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan juga Integeritas sebagai prajurit Sapta Marga.

“Ini yang harus ditanamkan didalam diri kita semua, agar seberat apapun tugas kita akan menjadi ringan jika dilandasi hal tersebut,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kasrem 041 Gamas, Para Kasi dan Pasi Korem, Dandim Jajaran Korem 041 Gamas, Para Dan, Kadisjan, Kabalakrem 041 Gamas serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya beserta pengurus, para Prajurit dan PNS Korem 041 Gamas. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*